Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masuk hari ke-26 berturut-turut, Bali melaporkan korban jiwa COVID-19. Kasus baru juga masih bertambah puluhan orang. Untungnya, hari ini rekor baru pasien sembuh dilaporkan Bali.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada hari ini ada penambahan kasus sebanyak 85 orang. Seluruhnya merupakan jenis transmisi lokal.

Dari kumulatif 7.628 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 7.235 orang, PPDN mencapai 88 orang dan PPLN sebanyak 305 orang

Untuk sebaran kasus baru, satu kabupaten nihil tambahan warga terjangkit. Yakni Jembrana.

Sedangkan sisanya, melaporkan tambahan kasus yang bervariasi. Terbanyak dilaporkan Gianyar, sebanyak 21 orang.

Posisi kedua adalah Denpasar. Terdapat 19 kasus baru yang dilaporkan hari ini.

Baca juga:  Cegah Meluasnya Penyebaran COVID-19, Disinfektan Disemprotkan hingga Pelosok

Di posisi ketiga adalah Badung dengan 18 kasus baru. Posisi keempat adalah Klungkung dengan 11 kasus. Posisi kelima adalah Bangli dengan 7 kasus baru.

Sisanya 3 kabupaten melaporkan kasus dari 5 ke bawah. Yaitu Karangasem 5 orang, Tabanan 3 orang, dan Buleleng 1 orang.

Kasus sembuh dilaporkan bertambah 140 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 6.213 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus sembuh. Sebaran terbanyak ada di Gianyar dengan 39 kasus sembuh. Posisi kedua dipegang 2 daerah, yaitu Denpasar dan Tabanan dengan 19 kasus sembuh.

Posisi ketiga dengan 17 kasus sembuh dilaporkan Buleleng. Peringkat keempat terbanyak sumbang tambahan pasien sembuh adalah Jembrana sebanyak 14 orang. Sedangkan di posisi kelima adalah Bangli dengan jumlah 10 orang.

Baca juga:  Langkah Pemulihan Bali Pascamerebaknya COVID-19

Tiga kabupaten lainnya melaporkan tambahan kasus sembuh, masing-masing 9 untuk Karangasem, Badung dan Klungkung sama-sama bertambah 6 pasien sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.209 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 404 orang.

Denpasar berada di posisi kedua dengan 237 kasus aktif. Gianyar ada di posisi ketiga dengan kasus aktif 184 orang.

Posisi keempat adalah Karangasem dengan 161 kasus aktif. Tabanan menduduki posisi kelima dengan 100 kasus aktif.

Selain itu, sisa 3 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Buleleng 45 orang, Bangli 39 kasus, dan Klungkung memiliki 26 kasus aktif. Sedangkan Jembrana melaporkan 8 orang

Baca juga:  Bangunan Milik Kadus dan Bendesa Adat Tiyingan Terbakar, 4 Armada Dikerahkan

Juga 5 WNA yang masih dirawat.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 7 orang hari ini. Ada empat kabupaten yang mencatatkan tambahan pasien COVID-19 meninggal.

Yakni Tabanan, Denpasar, dan Karangasem masing-masing bertambah 2 korban jiwa. Sedangkan Buleleng bertambah 1 korban jiwa.

Kumulatifnya berjumlah 206 orang. Rinciannya 204 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 41 orang, Posisi kedua adalah Gianyar dengan 31 korban jiwa. Badung dan Bangli sama-sama melaporkan 28 orang.

Buleleng mencatatkan 26 orang meninggal. Karangasem 22 pasien meninggal, Tabanan melaporkan 15 korban jiwa COVID-19.

Klungkung 8 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 5 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *