Adi Wiryatama. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (18/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Usai Reses, Sejumlah Anggota DPRD Bali Positif COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah anggota DPRD Bali terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani karantina. Hal ini pun dibenarkan Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama saat dikonfirmasi, Jumat (18/9).

Dikatakan, ada 8 anggota dewan yang terkonfirmasi positif setelah melaksanakan reses ke desa-desa. Awalnya sempat disebutkan 9 orang, namun 1 diantaranya masih belum bisa dipastikan COVID-19. Yang bersangkutan disebut hanya demam berdarah.

Baca juga:  Mahasabha Luar Biasa, Marsekal Putu Dunia Terpilih Jadi Ketua PHDI

Selengkapnya baca di sini

2. Isolasi Mandiri Malah Munculkan Klaster, Buleleng akan Terapkan Skema Ini Tangani COVID-19

SINGARAJA, BALIPOST.com – Penularan kasus konfirmasi Virus Corona (COVID-19) di Buleleng mengalami lonjakan. Tak hanya itu, jumlah korban jiwa juga meningkat signifikan.

Untuk itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 “memutar otak” agar bisa mengendalikannya. Salah satu cara yang sedang diusulkan adalah mengubah skema penanganan bagi pasien yang terinfeksi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

3. Daerah Ini, Jadi Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19 Baru dan Pasien Sembuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (18/9), kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali masih bertambah puluhan orang. Pun di hari ke-25 berturut-turut, korban jiwa akibat COVID-19 juga masih dicatatkan Pulau Dewata.

Baca juga:  Ini Pengakuan Pedagang Pasar Anyar Sari Pascakebakaran

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada hari ini ada penambahan kasus sebanyak 51 orang. Seluruhnya merupakan jenis transmisi lokal. Salah satu dari puluhan kasus itu adalah seorang WNA.

Selengkapnya baca di sini

4. Kabar Baik! Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Capai Rekor Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 baru yang dicatatkan nasional masih di atas 3.000 orang pada Jumat (18/9). Jumlahnya naik dibandingkan sehari sebelumnya.

Jika dilihat dari data yang dilansir www.covid19.go.id, terdapat 44.428 pesimen yang diperiksa hingga pukul 12.00 WIB. Dengan demikian jumlah keseluruhan spesimen yang sudah diperiksa sebanyak 2.841.352.

Baca juga:  Tahanan Kabur Asal Rusia Ditangkap di Parit

Selengkapnya baca di sini

5. Kematian Akibat COVID-19 di Bali Kembali Bertambah, Kumulatif Kasus Positif Lampaui 7.500 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki hari ke-25 berturut-turut, Jumat (18/9), kasus kematian akibat COVID-19 masih dilaporkan Bali. Jumlah kasus baru pun kembali bertambah dengan jumlah puluhan orang sehingga kumulatif kasus COVID-19 melampaui 7.500 orang.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, penambahan korban jiwa akibat COVID-19 mencapai 5 orang. Ada 3 kabupaten yang bertambah korban jiwanya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *