Petugas mengevakuasi jenazah pria yang ditermukan di tanah kosong di Jl. Jaya Giri, Denpasar pada Jumat (1/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (1/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Melintas di Tanah Kosong, Tukang Bakso Kaget Lihat Pria Tergantung

DENPASAR, BALIPOST.com – Sugiyanto (51) berprofesi sebagai dagang bakso kaget bukan kepalang saat melintas di tanah kosong, Jalan Jaya Giri Utara, Denpasar Timur (Dentim), Jumat (1/10). Pasalnya di pohon santan dilihat seorang pria tergantung.

Setelah dicek kartu identitasnya, pria tersebut bernama Kadek Budiasa (40), tinggal di Jalan Gunung Sari, Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Informasi diperoleh, pada Jumat pukul 05.15 Wita, Sugiyanto datang dari pasar dan menuju tempat tinggalnya di Jalan Jaya Giri, Denpasar.

Baca juga:  Hukuman Putri Candrawathi Juga Diringankan

Selengkapnya baca di sini

2. Borong 5 Emas, Judo Bali Kecewa

MIMIKA, BALIPOST.com – Tim judo Bali sesuai dengan target mendulang 5 keping emas. Kendati target terwujud, PJSI Bali tetap kecewa.

Pasalnya, atlet pelatnas Gede Agastya Darma (+ 100 kg), gagal mempersembahkan emas, di ajang PON XX Papua, yang digelar di Gedung Serba Guna Eme Neme Joware, Mimika, Jumat (1/10).

Selengkapnya baca di sini

3. Bali Sudah Masuk Zona Risiko Rendah, Capaian Vaksinasi 97 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 yang dilakukan Bali menunjukkan keberhasilan dalam mengatasi penyebaran COVID-19. Pada evaluasi zona risiko penyebaran COVID-19 per 26 September yang dipantau di website Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Jumat (1/10), terjadi perbaikan dibandingkan sepekan sebelumnya.

Baca juga:  WHO : Enam Negara Laporkan COVID Jenis Baru di Peternakan Cerpelai

Dari data, zona Bali sudah berubah seluruhnya menjadi berisiko rendah atau kuning. Sembilan kabupaten/kota masuk zona kuning dari seminggu sebelumnya ada 4 yang masih berstatus zona orange.

Selengkapnya baca di sini

4. Enam Zona Kuning Tambah Warga Terjangkit COVID-19 di Bawah 10 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Bali terpapar COVID-19 pada Jumat (1/10), bertambah 2 digit. Jumlahnya mencapai 97 orang. Kumulatifnya sebanyak 112.679 orang.

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, sebanyak 6 kabupaten atau mayoritas wilayah kembali melaporkan tambahan kasus di bawah 10 orang. Rinciannya, Gianyar 8 orang, Karangasem 7 orang, Bangli 5 orang, Jembrana 4 orang, Buleleng 3 orang, dan Klungkung 2 orang.

Baca juga:  Alfamart dan Nestle Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Selengkapnya baca di sini

5. Denpasar Harap Pembukaan Pariwisata Tak “PHP”

DENPASAR, BALIPOST.com – Wacana terkait dengan rencana pembukaan pariwisata internasional pada Oktober 2021 ini menjadi perhatian jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) Denpasar. Karena secara infrastruktur, Denpasar sudah siap untuk menyambut kedatangan para wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani yang dihubungi, Kamis (30/9) mengatakan, dalam menyambut pembukaan pariwisata, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Misalnya saja, mulai dari pemasangan QR Code aplikasi PeduliLindungi hingga pelaksanaan sertifikasi CHSE.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *