Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (18/9), kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali masih bertambah puluhan orang. Pun di hari ke-25 berturut-turut, korban jiwa akibat COVID-19 juga masih dicatatkan Pulau Dewata.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada hari ini ada penambahan kasus sebanyak 51 orang. Seluruhnya merupakan jenis transmisi lokal. Salah satu dari puluhan kasus itu adalah seorang WNA.

Dari kumulatif 7.543 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 7.150 orang, PPDN mencapai 88 orang dan PPLN sebanyak 305 orang

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit. Namun ada dua daerah yang tambahan kasusnya mencapai belasan orang. Sedangkan sisanya mencatat tambahan kasus di bawah 10 orang.

Baca juga:  Kembali Cetak Rekor! Tambahan Kasus, Pasien Sembuh hingga Korban Jiwa COVID-19

Tambahan kasus terbanyak lagi-lagi dilaporkan Denpasar. Terdapat 17 kasus baru yang dilaporkan hari ini. Di posisi kedua adalah Badung dengan 15 kasus baru. Posisi ketiga adalah Gianyar dengan 6 kasus.

Sisanya sebanyak 6 kabupaten melaporkan kasus di bawah 5 orang. Rinciannya ada 3 kabupaten yang melaporkan tambahan 3 kasus, yaitu Tabanan, Klungkung, dan Buleleng. Juga ada 3 kabupaten melaporkan 1 kasus baru, yakni Jembrana, Bangli, dan Karangasem.

Kasus sembuh dilaporkan bertambah 94 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 6.073 orang.

Satu kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus sembuh, yaitu Bangli. Sebaran terbanyak ada di Denpasar dengan 35 kasus sembuh.

Kemudian Karangasem mencatatkan 17 kasus sembuh. Selanjutnya adalah Gianyar dengan 13 kasus sembuh.

Baca juga:  Catatan Setahun Pandemi COVID-19 : Libur Panjang Sebabkan Tambahan Kasus Melonjak

Sisanya sebanyak 5 kabupaten melaporkan tambahan kasus sembuh di bawah 10 orang. Rinciannya Tabanan 9 orang, Badung 8 orang, Klungkung 6 orang, Jembrana dan Buleleng sama-sama melaporkan tambahan 3 pasien sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.271 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 392 orang.

Denpasar berada di posisi kedua dengan 239 kasus aktif. Gianyar ada di posisi ketiga dengan kasus aktif 202 orang.

Posisi keempat adalah Karangasem dengan 167 kasus aktif. Tabanan menduduki posisi kelima dengan 118 kasus aktif.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Buleleng 62 orang, Bangli 42 kasus, Jembrana 22 orang, dan Klungkung memiliki 21 kasus aktif.

Baca juga:  Ini, Daerah Terbaik Kategori PLID/PPID Versi KI Bali

Juga terdapat 1 warga kabupaten lain dan 5 WNA yang masih dirawat.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 5 orang hari ini. Ada tiga kabupaten yang mencatatkan tambahan pasien COVID-19 meninggal.

Yakni Karangasem dan Gianyar, masing-masing bertambah 2 korban jiwa. Sedangkan Denpasar bertambah 1 korban jiwa.

Kumulatifnya berjumlah 199 orang. Rinciannya 197 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 39 orang, Posisi kedua adalah Gianyar dengan 31 korban jiwa. Badung dan Bangli sama-sama melaporkan 28 orang.

Buleleng mencatatkan 25 orang meninggal. Karangasem 20 pasien meninggal, Tabanan melaporkan 12 korban jiwa COVID-19.

Klungkung 8 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 5 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *