Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Bhuana Giri. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIIPOST.com – Hujan lebat yang melanda Kabupaten Karangasem mengakibatkan bencana pohon tumbang, Kamis (17/9). Pohon tumbang kali ini terjadi di Banjar Dinas Liligundi, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem menutup akses jalan dan menimpa kabel milik PLN.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, pohon tumbang terjadi dini hari pada pukul 00.10 WITA. “Personil sudah melakukan evakuasi dan kini jalan sudah kembali normal dapat dilintasi kendaraan,” ucapnya.

Baca juga:  Pulang, Warga Karangasem Mulai Menata Kehidupan dari Nol

Arimbawa menambahkan, pohon tumbang selain menutup akses jalan, juga menimpa kabel milik PLN. Kondisi itu, mengakibatkan saluran listrik milik warga di beberapa titik padam.

Karena lokasinya gelap, tim dari PLN belum bisa mengangkat kabel yang tertimpa pohon tersebut. “Untuk perbaikan dilakukan pagi harinya dan akan kembali berkoordinasi dengan TRC BPBD. Untuk jaringan listrik tim dari PLN akan mengaktifkan atau menghidupkan aliran listrik yang sempat padam agar warga bisa menggunakan listriknya,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.