Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Renon, Kamis (5/3). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pohon jenis Mahoni dengan diameter sekitar satu meter yang tumbang pukul 13.00 Wita di Jalan Raya Puputan, Renon sempat mengganggu arus lalin. Karena jalan harus ditutup untuk bisa memotong batang dan dahan kayu yang tumbang tersebut.

Puluhan petugas dari BPBD, DLHK, serta reaksi cepat Desa Sumerta Kelod dikerahkan untuk memotong pohon. Kabid Tata Lingkungan DLHK Nyoman Agus Mahardika yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya menerjunkan empat tim untuk mengevakuasi pohon tumbang.

Baca juga:  Semester I 2018, Seratusan Bencana Terjadi di Gianyar

Selain itu, sedikitnya ada tujuh armada, tiga mobil tangga serta pemadam juga disiagakan. Untuk membersihkan batang pohon yang sudah dipotong, DLHK juga mengerahkan satu alat berat.

Alat berat ini untuk memindahkan batang pohon yang sudah terpotong ke atas truk. Dalam waktu kurang dari satu jam, pohon yang melintang di Jalan Raya Puputan sudah bisa ditangani. Hanya, jalan masih ditutup petugas Dishub, karena masih dalam proses pembersihan ranting-ranting pohon yang kecil. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN