Bhabinkamtibmas Desa Blahkiuh Aiptu Made Suwanda berada di rumah warga positif COVID-19. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat pandemi COVID -19, Bhabinkamtibmas Desa Blahkiuh, Aiptu Made Suwanda menyambangi rumah warga yang positif COVID-19, Minggu (13/9). Warga tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain mengecek situasi rumah warga tersebut, Aiptu Suwanda juga menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) mengingat penyebaran COVID-19 terus meningkat. Oleh karena itu dia mengajak warga di sana disiplin mentaati protokol kesehatan yakni menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan (3M).

Baca juga:  Dua Hari Nihil, Korban Jiwa COVID-19 Dilaporkan Bali

“Warga tersebut melakukan isolasi mandiri dirumahnya sendiri, termasuk keluarganya yang tinggal di satu pekarangan tersebut. Kami rutin melaksanakan sambang sekaligus mengecek agar warga sekitar tidak mendekat atau komunikasi langsung dengan orang tersebut,” tegasnya.

Sementara Kapolsek Abiansemal Kompol I Made Suparta mengatakan, salah satu cara menjaga stabilitas kamtibmas dapat dilaksanakan sambang dan dialogis dengan masyarakat. Selanjutnya memberikan imbauan kamtibmas dalam upaya menekan angka kriminalitas dan penyebaran COVID -19. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dua Pelaku Pembunuhan di Abiansemal akan Diserahkan ke Polres Badung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *