Petugas melakukan sidak rutan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polsek Abiansemal meningkatkan pengamanan dan pengawasan delapan tahanan. Sidak gencar dilakukan mengantisipasi tahanan kabur seperti di Polres Jembrana.

Ruangan tahanan diperiksa intensif agar tidak masuk barang terlarang. Pada Jumat (21/1), Kanitpropam bersama anggota SPKT Polsek Abiansemal menyidak rutan.

Ruang tahanan diperiksa, termasuk kondisi tahanan yang berada di sana. “Kami melakukan pemeriksaan kondisi dan ruang tahanan lebih sering lagi. Ini kami lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur,” tegas Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto.

Baca juga:  Tahanan Kabur Dilimpahkan ke Jaksa

Menurutnya, selain ruang tahanan, barang bawaan pembezuk juga diperiksa ketat. Hal ini dilakukan mencegah penyelundupan barang-barang berbahaya. “Cegah dini harus dilakukan agar tidak terjadi perbuatan melanggar aturan,” ucapnya.

Dengan melakukan pemeriksan ini sehingga diketahui kondisi dan jumlah tahanan. Rutin melakukan kontrol sehingga tidak ada pulang atau kesempatan tahanan melarikan diri. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN