I Gusti Agung Arisantha. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Lonjakan kasus COVID-19 kembali terjadi Jembrana, Jumat ( 10/9). Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana kembali mengumumkan penambahan kasus positif hingga belasan orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan sebanyak 17 orang warga Jembrana terkonfirmasi COVID-19. Ada tiga klaster yang mencatatkan penambahan warga terjangkit.

Ia mengatakan klaster itu adalah perkantoran dengan adanya seorang pejabat di lingkup Pemkab Jembrana yang terkonfirmasi positif COVID-19. Anak dan petugas kebersihan rumah tangga juga terkonfirmasi positif.

Baca juga:  Muncul Sejumlah Klaster COVID-19, Ini Upaya Pemprov Bali

Kemudian ada klaster tenaga kesehatan yang juga bertambah. Mereka adalah seorang bidan di Puskesmas dan analis kesehatan di RSU negara.

Klaster ketiga yang menambah kasus adalah klaster keluarga. Sebab, dari hasil tracing seorang bidan yang positif sebelumnya, ternyata menularkan pada ibu, ibu mertua serta kedua anaknya. “Ini merupakan klaster keluarga, kelanjutan dari klaster Nakes Pengambengan tersebut. Kita sudah lakukan penguatan pelacakan dan hasil swabnya sudah keluar, positif COVID-19,” papar Arisantha.

Baca juga:  Hari Ini, Tambahan Positif COVID-19 Sama dengan Sehari Sebelumnya

Sementara untuk jumlah kumulatif positif COVID-19 sebanyak 199 orang. Angka kesembuhan 152 orang. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.