Jerinx menjalani sidang online, Kamis (10/9). (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (10/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sebelum Jerinx dan Pengacaranya WO, Debat Sengit dan Adu Argumen Warnai Sidang Virtual Perdana

DENPASAR, BALIPOST.com – Perdebatan sengit dan adu argumen hukum mewarnai sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan dengan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx, Kamis (10/9). Majelis hakim pimpinan Ida Ayu Adnya Dewi tetap mempertahankan argumen, yakni sidang akan dilakukan secara online.

Acuannya berdasarkan MoU antara Mahkamah Agung, Kejaksaan Agung dan Menteri Hukum dan HAM. Juga SK Dirjen Nomor 379 tahun 2020 juga Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 1 tahun 2020. Jaksa dan hakim tetap berpedoman pada MoU itu.

Baca juga:  Pemprov Pertimbangkan Karantina Terpusat, Segera Diputuskan

Selengkapnya baca di sini

2. Jika Bali Tak Mau PSBB Seiring Terus Naiknya Jumlah Kasus COVID-19, Ini Satu-satunya Pilihan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pertambahan kasus COVID-19 di Bali masih terus terjadi. Sedangkan hingga kini, vaksin masih dalam tahap uji klinis. Itupun kalau jadi, kemungkinan baru bisa diproduksi massal pada awal 2022 mendatang.

“Kalau sekarang melakukan lockdown atau PSBB, pasti masyarakat akan marah lagi. Tentu pilihan satu-satunya, kita harus melakukan protokol kesehatan yang disiplin,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Bali, I Ketut Kariyasa Adnyana kepada Bali Post, Kamis (10/9).

Selengkapnya baca di sini

3. “Terjebak” Karena COVID-19, WN Spanyol Malah Bisnis Barang Haram

Baca juga:  Sepak Bola Masuk Ekskul Wajib di Badung

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengaku tidak bisa pulang ke negaranya karena COVID-19, seorang warga negara Spanyol malah berbisnis barang haram. Tim Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Bali dan Bea Cukai Ngurah Rai mengungkap pengiriman narkoba dari Spanyol, ini beberapa waktu lalu.

Penerima barang terlarang tersebut, Jose Miguel Blanco Galvez (30) diduga anggota sindikat narkotika internasional. Ia menjalani bisnis terlarang ini sejak tidak bisa pulang ke negaranya karena COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

4. Kabupaten Ini Geser Denpasar Jadi Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19 Harian

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali pada Kamis (10/9) masih mengkhawatirkan. Meski jumlahnya sudah mengalami penurunan signifikan, tapi jumlahnya tetap di atas 100 orang.

Baca juga:  Bali Surplus Beras, Bawang Merah dan Cabai

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada hari ini ada penambahan kasus sebanyak 111 orang. Seluruhnya merupakan jenis transmisi lokal.

Selengkapnya baca di sini

5. Keluarga Pasien Mempertanyakan, Hasil Swab Masih Positif COVID-19 Tapi Sudah Dipulangkan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Keluarga pasien COVID-19 asal Desa Adat Karangasem mempertanyakan pelayanan RSUD Karangasem dalam menangani pasien COVID-19. Sebab, meski hasil swab ketiga yang telah dilakukan oleh pihak rumah sakit masih positif, pasien sudah diperbolehkan pulang.

Pertanyaan ini dilontarkan seorang anak pasien yang ibunya dinyatakan positif COVID-19. Ia mengungkapkan, kalau ibunya menjalani perawatan sejak 10 Agustus dan dinyatakan positif pada 12 Agustus.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.