Belasan pasien yang sebelumnhya dirawat di RSU Negara dinyatakan sembuh setelah hasil swab negatif dan dalam keadaan sehat. Sementara per kemarin, Jembrana kembali terjadi penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Dalam satu setengah bulan ini, Kabupaten Jembrana mengalami lonjakan drastis penyebaran COVID-19. Selain meningkatnya transmisi lokal dan muncul klaster-klaster baru, Kabupaten Jembrana yang sempat mendapatkan predikat zona hijau kini anjlok masuk zona merah hampir sama dengan Kabupaten lainnya di Bali.

Teranyar, untuk pasien terkonfirmasi COVID-19 kembali meningkat hingga 182 orang per Kamis (10/9). Selain itu juga ada penambahan pasien meninggal dunia terkonfirmasi COVID-19.

“Tadi pagi ada pasien rujukan dari RSU swasta yang meninggal. Sebelumnya pasien ini dari hasil rapid tes reaktif dan kita pastikan dengan swab, pasien asal Penyaringan umur 68 tahun ini terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Direktur RSU Negara, I Gusti Bagus Oka Parwata, disela-sela pelepasan belasan pasien sembuh di RSU Negara.

Baca juga:  Diterjang Ombak Besar, Sejumlah Warung Hancur

Pasien meninggal yang terkonfirmasi positif ini menurutnya sebelumnya terindikasi mengalami gejala pneunomia (sesak) dan sempat dirawat di RSU swasta hingga akhirnya dirujuk di RSU Negara.

Sejak pasien ini telah meninggal dunia, penanganan jenazah mengikuti protokol penanganan Covid-19. Rencananya dari pihak keluarga akan melakukan kremasi untuk jenazah yang saat ini sudah berada di ruang jenazah RSU Negara. “Rencananya di Singaraja (kremasi),” terangnya.

Baca juga:  Tinggal 6 Negara yang Belum Terserang COVID-19

Dengan adanya tambahan pasien yang meninggal karena Covid-19 ini, maka di Jembrana sudah ada 5 orang yang meninggal dunia. Empat di antaranya sempat menjalani perawatan di RSU Negara.

Selain pasien meninggal, Gugus Tugas juga memulangkan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 15 orang. Dengan rincian 11 orang dirawat di Ruang Isolasi RSU Negara serta 4 lagi dinyatakan sembuh pasien yang jalani isolasi mandiri dirumah.

Sebanyak 11 pasien yang sembuh tersebut berasal dari Desa Baluk 4 orang, Desa Banyubiru 2 orang, Tegal Badeng Barat, Kel BB Agung, Desa Sangkaragung, serta Desa Yehembang sebanyak 2 orang. Sementara untuk update COVID-19 hari ini, jumlah kasus positif kembali bertambah.

Baca juga:  Kasus Transmisi Lokal, Diduga Terkait Naker Migran Tak Tertib Jalani Karantina

Disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pasien Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, dari hasil swab yang masuk dinyatakan terkonfirmasi positif sebanyak lima orang. engan demikian jumlah pasien terkonfirmasi di Jembrana kini bertambah menjadi 182 kasus. Sedangkan angka kesembuhan pasien, total tercatat 142 pasien. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.