Anggota Polsek Abiansemal mendatangi TKP korban tewas tersetrum listrik. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang kakek, I Wayan Lambon (76) meregang nyawa saat membersihkan pagar rumahnya, Jalan Raya Blahkiuh, Sangeh, Banjar Kembang Sari, Abiansemal, Badung, Rabu (9/9). Lambon tewas diduga karena tersetrum.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa mengatakan, keterangan keluarga korban, pukul 09.00 WITA, Lambon membersihkan pagar depan rumah. Kebetulan di depan pagar tersebut ada tiang listrik dan lampu penerangan jalan (LPJ).

Baca juga:  Rumah Kontrakan Terbakar, Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta Rupiah

Korban lalu mengambil kabel yang putus di seputaran tiang listrik tersebut untuk mengikat pagar tanaman depan rumahnya. “Korban tidak tahu kabel tersebut ada aliran listriknya. Diduga terjadi korsleting dengan kabel induk PLN yang mengakibatkan korban tersengat arus listrik,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia di TKP. Pukul 10.45 WITA, petugas PLN datang ke lokasi untuk memutus arus listrik yang berada di gardu depan rumah korban.

Baca juga:  Aston Kuta Rayakan HUT ke-10

Sekitar 15 menit kemudian, jasad korban dibawa ke Puskesmas 1 Abiansemal menggunakan ambulance PMI Kabupaten Badung. “Oleh petugas medis puskemas, korban dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya jasad korban dibawa pulang ke rumah duka dan diserahkan kepada ke keluarganya,” kata Oka. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.