Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Utara Aiptu I Made Weda sosialisasi prokes di Pasar Adat Canggu, Kuta Utara. (BP/Istimewa) 

MANGUPURA, BALIPOST.com – Aktivitas masyarakat menjelang hari raya Galungan di tengah pandemi COVID-19 di pasar tradisional diprediksi meningkat. Oleh karena itu personel Polres Badung dan jajarannya gencar menyasar penerapan protokol kesehatan (prokes) di pasar-pasar tradisional.

“Terutama Bhabinkamtibmas ditugaskan rutin menyambangi pasar-pasar tradisional. Terutama pendisiplinan pakai makser gencar Polres Badung dan jajaran gencar dilakukan,” kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Selasa (8/9).

Baca juga:  Berdalih Begini, Peracik Kopi Konsumsi Narkoba

Terlebih lagi, kata Iptu Oka, adanya Peraturan Gubernur No. 46/2020 dan Peraturan Bupati Badung No. 52/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Apalagi rentetan upacara umat Hindu di Bali akan membuat aktivitas di pasar meningkat.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Utara Aiptu I Made Weda menyosialisasikan pentingnya hidup sehat dengan mentaati prokes di Pasar Adat Canggu, Kuta Utara. Dia menyampaikan  menjaga kesehatan di tengah wabah COVID -19 sangatlah sederhana, yakni hanya dengan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Baca juga:  Ketua Kelompok Ternak Sapi Diduga Korupsi

Dia juga mengingatkan masyarakat, bahwa pemerintah telah mengeluarkan peraturan terkait protokol kesehatan dengan sanksi denda. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.