Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan menemui Kasatpol PP Kota Denpasar A.A. Bawa Nendra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat melakukan patroli malam di Lapangan Puputan Badung atau I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar Barat (Denbar), polisi kerap menemukan sejumlah orang menggelar pesta miras. Alhasil sering terjadinya keributan yang tentunya menodai kenyamanan kawasan tersebut.

Menyikapi hal ini, Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, didampingi Kanit Binmas Iptu Wayan Budiartana mendatangi Kantor Satpol PP Kota Denpasar, Jalan Kecubung I, Denpasar, Rabu (5/4). Saat pertemuan Kompol Ari, Kasatpol PP Kota Denpasar A.A. Bawa Nendra menyampaikan pihaknya siap setiap malam khususnya malam minggu berkolaborasi dengan Polsek Denbar melakukan pengawasan di Lapangan Puputan Badung.

Baca juga:  Polsek Benoa Bubarkan Pesta Miras

“Setiap malam minggu kami siap bergabung dengan Polsek Denpasar Barat untuk mengantisipasi kawasan Lapangan Puputan Badung. Tujuannya agar jangan sampai menimbulkan masalah baru yang dapat mengganggu ketertiban umum,” tegas Nendra.

Selain itu dari informasi diperoleh petugas, selesai beraktivitas di lapangan itu terutama saat malam minggu, warga membuang sampah sembarangan. Akibatnya sampah berserakan dan mengotori kawasan tersebut.

Sedangkan Kapolsek Ari menjelaskan koordinasi ini dilakukan untuk menciptakan dan menjaga ketertiban umum di kawasan Lapangan Puputan Badung, mengingat sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi miras melebihi batas waktu tengah malam bahkan ada yang sampai pagi.

Baca juga:  Sertijab Kasatreskrim Polres Badung Ditunda, Ini Kata Kapolres

“Dari hasil patroli di kawasan tersebut, ditemukan banyak peminum miras. Saat dilakukan pemeriksaan, banya yang tidak membawa identitas diri atau KTP. Hal itu merupakan ranah dari Satpol PP,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN