Suasana SKB CPNS Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi pelamar CPNS Kota Denpasar mulai dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali Sabtu (5/9). Pelaksanaan seleksi ditinjau langsung Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara bersama anggota DPRD Kota Denpasar, AA Putu Gede Wibawa.

Total peserta seleksi CPNS sebanyak 1.017 orang. Mereka mengikuti tes lanjutan untuk memperebutkan 364 formasi CPNS Kota Denpasar.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, yang juga Ketua Tim Seleksi CPNS AAN. Rai Iswara mengapresiasi semua pihak yang  terlibat dalam pelaksanaan seleksi ini. Pihaknya selalu mendukung terselenggaranya seleksi ini sebagai upaya untuk mendapatkan calon-calon pegawai yang handal dan profesional serta berintegritas.

Baca juga:  Hingga Kini, Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 Belum Jelas

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana didampingi Kabid Pengadaan dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi mengatakan,  seleksi ini dibagi menjadi tiga sesi per hari. Masing-masing sesi diberikan waktu 90 menit.

Lebih lanjut dikatakannya, telah disiapkan tim medis atau tim kesehatan yang akan melakukan penilaian terhadap kondisi peserta, khususnya bagi yang reaktif ataupun yang suhu tubuhnya saat dicek di lokasi lebih dari 37,3 derajat celcius. “Apabila Tim Medis/Kesehatan merekomendasikan dapat mengikuti tes maka akan ditempatkan di ruangan khusus. Namun bagi yang tidak direkomendasikan mengikuti tes akan dipersilahkan pulang dan dicatat dalam Berita Acara untuk diberikan jadwal SKB ulang,” kata Sudiana.

Baca juga:  Dari Penelusuran CCTV, Tersangka Pembunuh Agung Mirah Berhasil Ditangkap di Dagang Durian

Bagi peserta SKB dengan kondisi konfirmasi positif berdasarkan hasil Swab dan wajib isolasi sehingga tidak dapat hadir ke lokasi tes sesuai jadwal agar mengirimkan pesan/laporan kepada pansel melalui website/email/medsos resmi BKPSDM Kota Denpasar sehingga bisa dibuatkan Berita Acara ketidakhadiran dan didaftarkan untuk penjadwalan SKB lebih lanjut. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *