Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Proses seleksi CPNS di lingkungan Pemkot Denpasar sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Senin (2/8) telah dilakukan pengumuman hasil seleksi administrasi.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai yang dikonfirmasi, mengatakan jumlah pelamar CPNS tahun 2021 yakni sebanyak 8.460 orang. Sehingga pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 6.612 pelamar.

Sudiana mengatakan, untuk CPNS 2021, formasinya yang tersedia 123, jumlah pelamar 8.460 orang dan yang lolos seleksi administrasi 6.612 orang. Jadi sekitar seribuan, tepatnya 1.848 orang, tak lolos seleksi.

Baca juga:  Kasus Sembuh Bertambah 23 Orang, Kasus Positif Melejit 38 Orang

Disebutkan, ada beberapa penyebab pelamar tersebut tak lolos seleksi administrasi, yakni kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar. IPK tidak mencapai seperti yang dipersyaratkan. Dokumen yang diunggah tidak asli hanya di fotokopi. Serta surat lamaran dan  pernyataan yang tidak bermeterai.

Pengumuman ini berdasarkan hasil rapat Panitia Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Kota Denpasar Tahun 2021 pada Jumat (30/7) lalu. Para pelamar dapat melihat hasil ini pada web dengan menggunakan akun masing-masing pelamar.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Tembuku Bantu Naikkan Kulkul Desa Adat Metra

Sementara itu, untuk masa sanggah bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada seleksi administrasi mulai dibuka secara online pada tanggal 4-6 Agustus 2021. Sanggahan pelamar yang disetujui oleh Panitia Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Kota Denpasar Tahun 2021 akan diumumkan kembali pada tanggal 15 Agustus 2021.

Sementara terkait jadwal dan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diinformasikan lebih lanjut melalui website https://bkpsdm.denpasarkota.go.id dan media sosial BKPSDM Kota Denpasar. Untuk diketahui, dari 8.460 pelamar, formasi yang paling banyak dilamar adalah Auditor Ahli Pertama dengan jumlah 1.630 pelamar.  (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *