Prof. Nyoman Kardana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Tahun Akademik 2020/2021 gelombang III di Fakultas Sastra Universitas Warmadewa (Unwar) telah berakhir. Bahkan, mahasiswa yang diterima telah mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Universitas.

Kendati demikian, guna memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA/SMK untuk mengenyam pendidikan tinggi pada Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Fakultas Sastra Unwar kembali membuka penerimaan mahasiswa baru hingga bulan Oktober 2020. Pendaftaran bisa dilakukan langsung ke Bagian Akademik Rektorat Unwar. ‘’Visi kami menjadikan Fakultas Sastra Universitas Warmadewa dan lulusannya bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing global,’’ ujar Dekan Fakultas Sastra Unwar Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum., Kamis (3/9).

Baca juga:  IPB Internasional Gelar Merah Putih ‘’Industry Appreciation’’

Dikatakan, Fakultas Sastra Unwar yang mengembangkan Prodi Sastra Inggris memiliki SDM sebanyak 21 orang dosen. Dari 21 dosen tersebut, 60% telah bergelar doktor dan seorang bergelar profesor (guru besar).

Kekuatan SDM ini sangat berperan dalam menggerakkan proses akademik di Fakultas Sastra Unwar. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas keilmuan sastra Inggris mahasiswa tidak hanya diberikan bahasa Inggris secara teoretis saja, namun juga diberikan bahasa Inggris praktis. Sebab, Fakultas Sastra Unwar telah memiliki lab bahasa yang representatif. (Adv/balipost)

Baca juga:  PNB Gelar FGD Penyusunan Masterplan Penyediaan Air Bersih

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.