Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali dalam dua hari terakhir, mencapai angka yang belum pernah dialami sejak wabah merebak sekitar 5 bulan lalu. Jumlah kasus hariannya pada Selasa (1/9) sebanyak 160 orang dan Rabu (2/9) mengalami kenaikan lagi ke 169 orang.

Tingginya tambahan kasus COVID-19 harian ini, menjadi perhatian Gubernur Bali Wayan Koster. Pada acara pemlaspasan Gedung MDA Bali, Rabu (2/9), ia mengatakan kasus COVID-19 di Bali, jumlahnya terus meningkat.

Baca juga:  Diwarnai Gempa Sungguhan, Simulasi Tsunami Sempat Tegang

Walaupun jumlah yang sembuh mencapai seratusan orang, tapi selisihnya disebut masih banyak. Pihaknya sudah menugaskan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali agar berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk mendalami dimana episentrum kasus baru COVID-19.

Dengan demikian, bisa dilakukan upaya pencegahan kedepannya.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 5.536 orang.

Rinciannya sebanyak 4.635 orang (83,72 persen) sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan yang meninggal mencapai 75 orang (1,35 persen). Rinciannya 73 WNI dan 2 WNA.

Baca juga:  Dari 3 Sarana yang Disiapkan Krama Desa Adat hingga Tambahan Kesembuhan Bali Rekor Lagi!

Kasus aktif sebanyak 826 orang (14,92 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *