Tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar melaksanakan patroli jelang subuh. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di masa pandemi COVID-19 membuat banyak warga menganggur. Kondisi ini akan berdampak pada meningkatnya kriminalitas.

Oleh karena itu Tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar meningkatkan patroli malam terutama manyasar wilayah rawan 3C (curat, curas dan curanmor). Pada Sabtu (29/8) dini hari, Tim Jatanras dipimpin Kanit I Iptu Made Putra Yudhistira melakukan patroli di seputaran Jalan WR Supratman, Denpasar Timur (Dentim).

Baca juga:  Turun, Prevalensi Penyalah Guna Narkoba di Bali

Wilayah tersebut selama ini kerap terjadi kasus pencurian dan curanmor. “Keamanan merupakan prioritas utama, terlebih  wilayah Polresta Denpasar merupakan daerah tujuan wisata,” tegas Iptu Yudhistira, Minggu (30/8).

Patroli gabungan tersebut dilakukan menjelang subuh karena rawan kasus kriminal. Selain itu, pihaknya juga menyasar sekelompok pemuda yang kedapatan masih nongkrong.

“Sebelum menyuruh mereka pulang, kami melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan mereka,” ungkapnya.

Baca juga:  Bupati PAS Tak Tahu Kasus Dugaan Korupsi APBDes Dencarik Oleh Perbekel

Apalagi saat ini kasus COVID-19 di wilayah Denpasar cukup tinggi. Oleh karena itu penerapan prokes harus disiplin dilakukan.

Tim Jatanras juga menyasar Jalan Mahendradatta,  Denpasar Barat (Denbar). Pasalnya jalan tersebut kerap dipakai ajang balapan liar dan kasus penganiayaan.

Dengan adanya patroli tersebut diharapkan gangguan kamtibmas di wilayah tersebut bisa diminimalisir. “Dengan  patroli menjelang subuh di wilayah dianggap rawan kejahatan dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan khususnya  3C. Selain itu tetap mematuhi protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru,” ungkap Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Anom Danujaya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.