Patroli gabungan melakukan penyisiran ke tempat rawan kriminalitas di wilayah Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas serius menyikapi maraknya kejahatan jalanan di wilayah Kuta. Patroli gabungan melibatkan 85 personel dikerahkan untuk menyisir tempat-tempat rawan tindak pidana, terutama jambret dengan sasaran wisatawan asing, Kamis (11/8) pukul 22.45 WITA.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas wilayah Kuta tetap aman menjelang KTT G20. Kombes Yugo kembali menyampaikan pihaknya akan memberikan tindakan tegas terukur atau ditembak kepada para pelaku tindak pidana khususnya jambret yang berani melakukan aksinya.

Baca juga:  Merasa Dirugikan Puluhan Miliar, Korban Investasi Kondotel di Kuta Lapor Polda Jatim

Di sisi lain, upaya mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas perlu adanya sinergitas antara kepolisian dengan komunitas keamanan terkait. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian, Aiptu I Wayan Wiarta bersinergi dengan Sipandu Beradat dan satpam hotel yang berjumlah 13 orang melaksanakan patroli bersama di wilayah binaannya.

“Dalam kegiatan patroli bersama ini kami bersinergi dengan Ketua LPM Kelurahan Legian I Wayan Puspa Negara dan unsur keamanan yang tergabung dalam Sipandu Beradat. Diharapkan kegiatan ini mampu menekan atau meminimalisir aksi pelaku kriminal, ” kata Aiptu Wiarta.

Baca juga:  Satgas Saber Pungli Sorot Dana Desa

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta mengatakan, sesuai penekanan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas agar mengoptimalkan patroli guna menjaga dan memastikan kamtibmas wilayah Kuta dan aman. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *