Pengendara motor melintas di Jalan Kartika Plaza, Kuta. (BP/Eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kondisi kabel semrawut di sepanjang kawasan jalan di Kuta, sangat mengganggu estetika. Banyak kabel menggantung rendah juga sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Terkait hal itu, LPM Kuta gencar melakukan pemotongan dan penurunan kabel yang semrawut di beberapa ruas jalan di kelurahan Kuta. Menurut Ketua LPM Kuta, I Putu Adnyana, penanganan kabel semrawut ini sudah dilakukannya dengan melibatkan petugas dari 7 provider yang memiliki izin lengkap

Baca juga:  Poppies II Kuta Rawan Kejahatan

Hal itu dilakukan untuk mencegah kesalahan dalam penanganan dan memastikan pemilik utilitas kabel provider terkait. “Penurunan dilakukan lantaran kabel tampak semrawut dan membahayakan masyarakat dan pengguna jalan. Mirisnya, sejumlah kabel yang bertengger itu tidak diketahui pemiliknya, sehingga terpaksa diturunkan,” katanya, Jumat (29/10).

Djelaskannya, dari pantauan di lapangan, pada Selasa (12/10) saja, sebanyak 5 kabel sudah diturunkan dan dipotong secara paksa oleh petugas karena tidak diketahui pemiliknya. Sedangkan, pada Senin (25/10), petugas kembali menurunkan kabel semrawut yang ada di Jalan Kubu Anyar, karena banyak masyarakat sekitar yang mengeluh akan kondisi kabel tersebut.

Baca juga:  Kasus Investasi Kondotel di Kuta, Polda Jatim Tetapkan Tersangka Dirut PUI

Pihaknya juga sebelumnya telah beberapa kali melayangkan surat untuk penataan. Namun kata dia, tidak ada pengakuan dari sejumlah pemilik provider terkait.

Jumlah kabel yang sudah diturunkan mencapai belasan. Kabel-kabel itu perpasang di sejumlah tiang milik provider yang terdata. Setelah dipotong, kabel tersebut kemudian dibawa ke kantor LPM. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. Apasih yg tdk semrawut di Kuta???
    lha kabel yg diam membisu aja dibilang semrawut !!!.. tapi kalau lalulintas pedagang jg pengunjung yg semaunya namun mendatangkan cuan tdklah dianggap semrawut ya…

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *