Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus jambret di wilayah Kecamatan Kuta belakang ini marak dan menyasar warga negara asing (WNA). Warga negara Arab Saudi berinisial AMA (26) dijambret di Jalan Patih Jelantik, Kuta, Jumat (19/4).

Sehari sebelumnya turis India, DSB (38) menjadi korban jambret di Jalan Raya Seminyak, Kuta. Informasi diperoleh pada Minggu (21/4), AMA disasar penjambret pukul 04.00 WITA.

Pria kelahiran 21 Mei 1997 ini sempat dianiaya pelaku hingga mengalami luka-luka di wajah. Awalnya korban mengendarai sepeda motor seorang diri dan melintas di TKP.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Kuta Ditutup

Beberapa saat kemudian datang pelaku dan langsung menghadang korban. Korban yang menginap di hotel, Jalan Lebak Bene, Kuta ini melakukan perlawanan saat tasnya ditarik pelaku.

“Pelaku langsung menghajar korban dengan tangan kosong. Akibatnya dahi korban luka robek,” kata sumber.

Pelaku berhasil membawa kabur tas selempang korban berisi HP, bank card dan uang Rp 850.000. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 15 juta dan langsung melapor ke Polsek Kuta.

Baca juga:  Guru SMP Meninggal Ditabrak Truk

Sedangkan DSB yang menginap di resort, Jalan Pantai Pererenan, Badung, dijambret saat jalan-jalan di TKP. Awalnya korban dipepet pengendara motor. Selanjutnya pelaku merampas kalung emas yang dipakai korban.

Korban berusaha mengejar pelaku sambil teriak minta tolong. Namun pelaku langsung kabur. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 18 juta. Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Kuta.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi saat dikonfirmasi mengatakan belum menerima laporan kejadian itu. “Coba saya konfirmasi dulu ke Polsek Kuta,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dua Buruh Dipolisikan Mencuri Saat Pengrupukan
BAGIKAN