Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali bertambah signifikan. Jumlahnya terus naik, dibandingkan sehari sebelumnya.

Jumlah kasus baru pada Jumat (28/8) juga lebih banyak dari sehari sebelumnya. Total terdapat 93 kasus baru yang dilaporkan, dilihat dari data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali.

Seluruh jenis penularan dari kasus baru adalah transmisi lokal. Dengan masih mendominasinya transmisi lokal, kumulatifnya mencapai 4.511 orang.

Selain itu, dari total 4.901 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, sudah memasuki hari keempat seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit. Pada hari ini yang tercatat melaporkan kasus terbanyak ada dua kabupaten. Keduanya sama-sama melaporkan tambahan 15 kasus baru, yaitu Buleleng dan Badung.

Baca juga:  Kapolsek Payangan Dipanggil Propam Karena Sabung Ayam, Polda Ungkap Hasil Klarifikasinya

Posisi kedua adalah Karangasem dengan jumlah 14 kasus baru. Kemudian posisi selanjutnya sebanyak 11 kasus baru dipegang oleh Denpasar.

Gianyar melaporkan 10 kasus baru. Sedangkan Bangli dan Klungkung melaporkan 9 kasus baru. Dua kabupaten lainnya yang melaporkan kasus baru adalah Tabanan 6 orang dan Jembrana 5 orang.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 71 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 4.260 orang.

Ada dua kabupaten yang melaporkan nihil kasus sembuh. Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan dua kabupaten, yaitu Buleleng dan Gianyar, dengan masing-masing 15 orang dinyatakan sembuh. Kemudian, Denpasar dan Badung sama-sama melaporkan tambahan 12 kasus sembuh.

Baca juga:  Kasus Omicron di Indonesia Tambah Lagi, Transmisi Lokal dan PPLN

Posisi selanjutnya adalah Bangli dengan 8 kasus sembuh baru. Klungkung juga melaporkan kasus sembuh, sebanyak 6 orang. Sedangkan Tabanan melaporkan 3 kasus sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 581 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Badung 94 orang, menggeser Denpasar di posisi pertama. Denpasar ada di posisi kedua dengan 92 orang, dan Gianyar 85 orang.

Selain itu, terdapat lima kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Karangasem 78 orang, Tabanan 64 orang, Bangli 63 orang, Klungkung 56 orang, dan Jembrana 46 orang.

Baca juga:  Porwanas, PWI Bali Tambah Medali Perak dari Biliar

Sedangkan untuk kabupaten yang kasus aktifnya di bawah 5 adalah Buleleng. Jumlah kasus aktifnya mencapai 3 orang.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 2 orang hari ini. Yakni asal Badung dan Denpasar. Kumulatifnya berjumlah 60 orang. Rinciannya 58 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 16 orang, Badung 13 orang, dan Karangasem serta Gianyar yang sama-sama melaporkan kasus meninggal sebanyak 8 orang.

Bangli mencatatkan 4 kasus meninggal. Kabupaten Buleleng mencatatkan 4 kasus meninggal. Tabanan sebanyak 3 kasus meninggal, dan Klungkung melaporkan 2 pasien meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *