Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sudah hampir sepekan, kasus COVID-19 di Bali bertambah signifikan. Bahkan kini jumlahnya sudah lebih banyak dari tambahan pasien sembuh harian.

Jumlah kasus baru yang dilaporkan mencapai 82 orang. Jenis penularannya, 81 orang merupakan jenis transmisi lokal dan 1 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Dengan masih mendominasinya transmisi lokal, kumulatifnya mencapai 4.417 orang.

Selain itu, dari total 4.808 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 86 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit.
Pada hari ini yang tercatat melaporkan kasus terbanyak adalah Buleleng. Total ada 16 kasus baru dilaporkan. Buleleng juga tercatat menambah 1 pasien meninggal.

Baca juga:  Penelusuran Covid-19 Terstruktur, Masif, dan Sistemik

Posisi kedua adalah Denpasar dengan jumlah 14 kasus baru. Kemudian posisi selanjutnya sebanyak 11 kasus baru dipegang oleh Klungkung.

Dua kabupaten melaporkan 10 kasus baru, yaitu Badung dan Gianyar. Sedangkan Tabanan melaporkan 8 kasus baru, terdiri dari 1 PPDN dan 7 transmisi lokal.

Selanjutnya ada 2 kabupaten yang melaporkan tambahan 5 kasus baru, yaitu Jembrana dan Karangasem. Bangli melaporkan jumlah tambahan kasus harian terkecil dengan 4 kasus.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 74 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 4.189 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan kasus sembuh. Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Buleleng dengan jumlah 26 orang. Kemudian, Denpasar melaporkan tambahan 13 kasus sembuh.

Baca juga:  VONA Red Pascaerupsi Gunung Agung, Penerbangan Bandara Ngurah Rai Masih Normal

Posisi selanjutnya adalah Tabanan dengan jumlah 9 kasus sembuh baru. Klungkung juga melaporkan kasus sembuh, jumlahnya sebanyak 8 orang. Sedangkan Karangasem bertambah 6 kasus sembuh, Gianyar dan Badung sama-sama melaporkan 4 tambahan kasus sembuh, Bangli sebanyak 3 orang, dan Jembrana 1 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 560 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 94 orang, Badung 92 orang, dan Gianyar 89 orang.

Selain itu, terdapat lima kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Karangasem 64 orang, Tabanan dan Bangli sama-sama 62 orang, Klungkung 53 orang, dan Jembrana 41 orang.

Baca juga:  Menko Luhut Sebut Pemerintah Sangat Perhatikan Pariwisata

Sedangkan untuk kabupaten yang kasus aktifnya di bawah 5 adalah Buleleng. Jumlah kasus aktifnya mencapai 3 orang.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 2 orang hari ini. Yakni asal Tabanan dan Buleleng. Kumulatifnya berjumlah 58 orang. Rinciannya 56 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 15 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem serta Gianyar yang sama-sama melaporkan kasus meninggal sebanyak 8 orang.

Bangli mencatatkan 4 kasus meninggal. Kabupaten Buleleng mencatatkan 4 kasus meninggal. Tabanan sebanyak 3 kasus meninggal, dan Klungkung melaporkan 2 pasien meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.