Jaya Negara. (BP/kmb)

 

DENPASAR, BALIPOST.com – Tahapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Denpasar pada pilkada serentak Desember 2020, makin padat. Partai politik atau gabungan partai politik masih ada yang menunggu keluarnya rekomendasi dari masing-masing DPP partai.

Seperti PDI-P yang akan mengeluarkan rekomendasi tahap IV, pada Jumat (28/8). Rekomendasi tahap terakhir ini meliputi sejumlah kabupaten/kota di Bali yang menggelar Pilkada serentak.

Ketua DPC PDI-P Denpasar I Gusti Ngurah Gede,SH., dan Sekretaris DPC PDI-P Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa,SE.,MM., yang dihubungi, Kamis (27/8), mengaku tidak ada persiapan khusus. Pihaknya hanya diminta oleh DPD untuk hadir di Sekretariat DPD pada pukul 09.00 WITA untuk menyaksikan pembacaan rekomendasi oleh Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri pada pukul 10.00.

Baca juga:  Puan Resmi Jabat Ketua DPR RI, Ini 4 Wakilnya

“Kami selaku ketua DPC bersama sekretaris dan bendahara diminta untuk datang ke sekretariat DPD pada pukul 09.00 untuk menyaksikan pembacaan rekomendasi,” ujar Ngurah Gede.

Sedangkan pengurus DPC lainnya akan berkumpul di sekretariat DPC untuk menonton secara virtual penyampaikan rekomendasi tersebut. Demikian pula di masing-masing PAC, semua melakukan hal yang sama di masing-masing sekretariat PAC. “Tidak ada yang datang ke Jakarta, karena tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga dilakukan secara virtual,” jelas Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Denpasar ini.

Baca juga:  LGP Hibur Pengunjung PICA Fest 2017

DPC PDI-P Denpasar mengajukan tiga nama dalam ajang pencalonan. Satu orang merupakan bakal calon wali kota, yaitu IGN Jaya Negara. Sedangkan dua lainnya merupakan bakal calon wakil wali kota, yakni Gusti Ngurah Gede dan Kadek Agus Arya Wibawa. Kini, jajaran partai berlambang kepala banteng moncong putih ini tinggal menunggu siapa yang akan direkomendasikan untuk menjadi calon yang diusungnya nanti. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.