Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SPP SAHI), Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin didampingi Ketua Umum DPP SAHI Ahmad Khaliq beserta segenap anggota DPP SAHI Pusat dan DPW SAHI Bali mengunjungi salah satu UMKM di wilayah Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Putri Wakil Presiden RI, Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin bertandang ke Kabupaten Badung, Selasa (25/8). Kehadiran Siti Ma’rifah ini selaku Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SPP SAHI), didampingi Ketua Umum DPP SAHI Ahmad Khaliq beserta segenap anggota DPP SAHI Pusat dan DPW SAHI Bali.

Selama lawatanya di Badung, Siti Ma’rifah didampingi Ketua Dekranasda Badung Ny. Seniasih Giri Prasta sempat berkunjung dan meninjau salah satu UMKM di Desa Penarungan, Mengwi yakni CV. Madin Pratama Dutta yang bergerak dibidang garmen dan tekstil. Usai berkunjung ke UMKM, Siti Ma’rifah beserta rombongan dijamu makan siang bersama, di Ruang Tamu Bupati, Puspem Badung.

Baca juga:  Terimbas Isu ASF, Populasi Babi di Denpasar Turun Jadi Segini 

Kunjungan diakhiri dengan saling tukar menukar cinderamata. Siti Ma’rifah di sela kegiatan mengatakan kehadirannya di Bali, khususnya Kabupaten Badung sebagai upaya meningkatkan silaturahmi dan tali persaudaraan antara SAHI dengan Pemkab Badung.

Siti Ma’rifah juga mengapresiasi keberadaan UMKM di Badung yang terus bersemangat menghasilkan inovasi-inovasi baru. Hal ini diyakini tidak terlepas dari dorongan dan dukungan dari Pemkab Badung sendiri. “Kunjungan ini adalah salah satu misi untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, dengan sinergi pemerintah. Tentu yang kami harapkan ada tindaklanjut pemerintah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan salah satunya meningkatkan UKM,” ujarnya.

Baca juga:  Karena Ini, Promosi Pariwisata Badung ke LN Distop

Selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SAHI, pihaknya menginginkan perekonomian di Indonesia khususnya di Bali mengalami peningkatan. Bahkan dirinya meminta pemerintah Kabupaten Badung harus menggenjot UKM yang ada. “Di Bali kan sudah ada potensi yang luar biasa, seperti sumber daya manusia dan alamnya. Sehingga inovasi yang harus ditingkatkan sekarang. Bagaimana cara mengelola sumber daya alam itu,” jelasnya.

Ketua SAHI Wilayah Bali H. Makhfudh, menjelaskan, kunjungan putri pertama Wapres Ma’ruf Amin ini ke Kabupaten Badung sebagai salah satu program kegiatan dari SAHI Pusat yakni pemberdayaan ekonomi kerakyatan. “Ibu Siti Ma’rifah ingin melihat dari dekat sentral-sentral kerajinan yang ada di Badung. Ibu ingin memberikan motivasi dan mendorong UMKM untuk terus melakukan inovasi serta selalu bersemangat meskipun di tengah mewabahnya COVID-19. Intinya terciptanya sinergi antara UMKM dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Baca juga:  Dipusatkan di Catus Pata Blahkiuh, Tawur Agung Kesanga Kabupaten Badung Dipuput Sarwa Sadaka

Sementara itu Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih atas kunjungan kehormatan dari Putri Wapres di Puspem Badung. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.