Intake IPA Belusung Dipenuhi Lumpur, Pasokan Air di Tiga Wilayah Terganggu

DENPASAR, BALIPOST.com – Perumda Air Minum Tirta Sewakadharma Kota Denpasar melakukan pengurasan Intake Cadangan di Instalasi Pengolahan air IPA Belusung Selasa (25/8). Pengurasan ini dilakukan karena Instalasi air IPA Belusung dipenuhi lumpur. Hal ini disampaikan langsung Dirut PDAM Kota Denpasar I.B. Gede Arsana saat dihubungi, Selasa (25/8).

Lebih lanjut, ia mengatakan pengurasan atau pembersihan itu untukmengeluarkan tumpukan pasir dan lumpur yang ada di intake. Pembersihan ini juga untuk peningkatkan debit pengaliran air, karena intake itu penampungan air awal yang tarik ke produksi dan pengolahan. Selain itu Intake berfungsi mengambil air baku yang akan diolah ke unit pengolahan . “Dari pengurasan tersebut akan berdampak gangguan pengaliran air di di tiga wilayah yakni Denpasar Barat, Denpasar Utara dan Denpasar Timur,” jelas Arsana.

Baca juga:  Manajemen Grand Inna Bali Beach Ungkap Alasan PHK Seluruh Karyawan

Ia juga mengatakan, adanya gangguan pengaliran air di tiga wilayah tersebut Arsana berharap dan mempemaklumkan bagi para pelanggan. Gangguan ini menurutnya hanya terjadi hanya 4 hingga 5 jam saja. Setelah pengurasan atau pembersihan pengaliran air akan kembali normal seperti semula.

Arsana menambahkan pembersihan tergantung pada cuaca. Kalau musim hujan lumpurnya pasti akan banyak sehingga pengurasan atau pembersihan bisa dilakukan 3 atau 4 kali dalam sebulan. Terkait dengan pelayanan, Arsana mengatakan jika ada pelanggan yang ingin mendapatkan informasi bisa menghubungi Kantor Perumda Air Minum Tirta Sewakadharma Kota Denpasar. (Asmara Putera/Balipost)

Baca juga:  Hujan Lebat, Jembatan Tukad Campuhan Tampaksiring Dipenuhi Lumpur

IB.Arsana. (BP/Ara)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *