Seniman Patung Ketut Putrayasa

DENPASAR, BALIPOST.com – Masa Covid-19 tidak hanya membawa duka bagi pelaku pariwisata, tapi juga membawa berkah bagi sebagian pelaku usaha, salah satunya pembuat patung.

Seniman Patung Ketut Putrayasa saat wawancara dalam program Bisnis Bali News, belum lama ini di Kerobokan mengatakan, dalam situasi Covid-19 diakui orderannya meningkat. Menurutnya karena saat ini pemilik properti ingin menyajikan hal yang baru pada wisatawan. Sehingga banyak orderan custom yang datang di masa Covid-19 ini.

Baca juga:  Soal Lab di Wuhan, Tiongkok Sebut Pompeo Tak Punya Bukti

“Mereka ingin mengoptimalkan potensi propertinya, mungkin mereka ingin peremajaan venue karena kan setiap orang ada tingkat kebosanan juga,” imbuhnya sambil menyebut untuk menciptakan sesuatu yang baru seperti peremajaan venue menjadi tugas seniman.

Orderan yang ia terima kebanyakan dari hotel, restaurant, mall bahkan rumah tangga. Saat ini orderan yang banyak ia terima berupa patung yang terbuat dari bahan metal seperti stainless, kuningan, tembaga. Customernya pun kebanyakan dari Eropa, Amerika, Australia.

Baca juga:  Gamelan Jegog Iringi Palebon Pekak Jegog

Bahkan beberapa waktu lalu timnya ke Paris untuk mendekor interior ruangan. Sementara patung yang banyak dikirim ke luar negeri yaitu patung air mancur. “Patung air mancur ini lagi booming sekarang. Saya punya hak paten patung air mancur ini karena patung air mancur pertama kali saya yang membuat,” tuturnya.

Selain patung dari metal, ada juga patung dari beton serta patung dari kayu ulin yang ia buat. Beberapa pesanan yang datang juga meminta kominasi stainless dan bamboo. “Ada yang minta custom seperti sarang burung ini, yang terbuat dari kombinasi stainless dan bamboo untuk tempat meditasi,” ujarnya sambil menunjuk sebuah instalasi yang ada di belakang galerinya.(Citta Maya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.