dr. I Gusti Agung Arisantha. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Jembrana setelah dua hari nihil kasus, pada Sabtu (22/8) melaporkan tambahan dua kasus terkonfirmasi positif. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan penambahan itu berasal dari dua desa/kelurahan.

Lebih jelas dirincinya, kasus pertama merupakan pria 51 tahun beralamat KTP di Loloan Barat. Namun tinggal di Kelurahan Lelateng.

Pasien ini bagian dari tracing kasus terkonfirmasi sebelumnya. Warga yang baru dinyatakan positif ini merupakan ayah dari warga yang sudah dinyatakan terkonfirmasi sebelumnya. Yakni seorang pelajar dengan domisili yang sama.

Baca juga:  Puskesmas Karangasem I Kekurangan Dokter 

“Jadi bapak ini adalah ayahnya. Beliau kontak erat dengan pasien sebelumnyanya, masuk tracing kami dan dinyatakan positif SARS Cov2 dari pengambilan sampel swab,” terang Arisantha.

Sementara untuk penambahan kedua, seorang laki-laki berusia 19 tahun asal Desa Banyubiru, Kecamatan Negara.
Menurut Arisantha, kasus ke-83 ini tergolong kasus baru bukan dari pengembangan tracing.

“Pasien ini ada riwayat bepergian ke Denpasar. Kemudian setiba dari Denpasar mengeluh panas/demam. Beberapa harinya melakukan rapid test, hasilnya reaktif. Ditindaklanjuti dengan test PCR melalui pengambilan swab hasilnya dinyatakan positif COVID-19,” papar Arisantha.

Baca juga:  Perataan Lahan di Jalur Hijau di Rambut Siwi Tanpa Izin

Hingga hari ini, secara kumulatif untuk kasus terkonfirmasi positif sebanyak 83 kasus. Dari jumlah itu pasien yang sudah dinyatakan sembuh tercatat 69 orang, sedangkan kasus meninggal dunia tercatat 1 orang. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.