Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Perkembangan kasus COVID-19 di Buleleng belum melandai. Terbukti, pada Kamis (20/8) tercatat sebanyak 10 kasus konfirmasi.

Tambahan ini membuat total kasus konfirmasi COVID-19 di Bali Utara mencapai 273 orang. Di tengah lonjakan kasus baru, tren kesembuhan pasien juga terus melonjak. Tercatat sebanyak 20 orang pasien telah dinyataakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si. mengatakan, tambahan kasus baru itu menyebar di 6 kecamatan yang ada. Kecamatan yang melaporkan kasus terbanyak masih di Buleleng yaitu sebanyak 5 orang.

Baca juga:  Seorang Guru Besar Undiksha Terkonfirmasi COVID-19 Meninggal

Selain itu, ada lima orang pasien, masing-masing berasal dari Kecamatan Kubutambahan, Sawan, Sukasada, Banjar dan Kecamatan Seririt. “Dari laporan yang kami terima, tambahan kasus baru ini terbanyak masih di Kecamatan Buleleng, lalu lainnya ada lima kecamatan lagi menyumbang 1 kasus konfirmasi baru,” katanya.

Untuk pasien sembuh, terbanyak berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 13 orang. Disusul pasien dari Kecamatan Sawan sebanyak 3 orang.

Baca juga:  Rekrutmen Pengawas TPS Diperpanjang, Banyak Pelamar Mundur Karena Takut Ini

Selain itu, pasien dari Kecamatan Kubutambahan, Sukasada Banjar, dan Kecamatan Seririt masing-masing 1 orang pasien juga dilaporkan sembuh. “Tren kesembuhan memang melonjak signifikan. Tidak henti-hentinya kita berharap kesembuhan terus bertambah, dan waspada tetap kita tingkatkan dengan melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.