Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Penularan Virus Corona (COVID-19) di Buleleng masih terjadi. Justru, lonjakan kasus konfirmasi baru terus terjadi.

Bahkan, Selasa (18/8), Buleleng melaporkan sebanyak 11 kasus konfirmasi baru. Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si. mengatakan, sebanyak 11 kasus konfirmasi itu ditemukan di 6 kecamatan.

Kasus terbanyak ditemukan di Kecamatan Buleleng dengan 4 orang dinyatakan konfirmasi COVID-19. Disusul Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Kubutambahan maisng-masing terjadi 2 kasus baru.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Buleleng Bertambah, Ini Asal Kecamatannya

Selain itu, di Kecamatan Tejakula, Sawan, dan Kecamatan Seririt masing-masing terjadi 1 kasus baru. Dengan penambahan ini, sekarang Buleleng mencatat total kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 253 orang. “Hari ini ada tambahan konfirmasi baru sebanyak 11 orang dan terbanyak di Kota Singaraja,” katanya.

Lonjakan kasus konfirmasi baru yang begitu tinggi itu mulai diimbangi dengan tren pasien yang berhasil disembuhkan. Ini terbukti pada hari yang sama, tercatat sebanyak 18 orang pasien dinyatakan sembuh dan telah diizinkan pulang.

Baca juga:  Sudah 114 Negara Terjangkit, WHO Kategorikan COVID-19 Sebagai Pandemik

Pasien yang berhasil disembuhkan itu rinciannya, asal Kecamatan Buleleng sebanyak 14 orang. Selain itu, ada 4 orang pasien berasal dari Kecamatan Kubutambahan, Banjar, Sawan, dan Kecamatan Sukasada. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.