KULONPROGO, BALIPOST.com – Pada 16 Agustus 2020, rute penerbangan internasional di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) akan beroperasional kembali. Namun penerbangan internasional tersebut masih dilayani satu maskapai yaitu AirAsia. Rutenya Yogya-Kuala Lumpur.

Rute penerbangan internasional ini buka kembali setelah sebelumnya sejak 8 Juli ditutup sementara. AirAsia sendiri masih melayani dua kali penerbangan dalam seminggu, yakni Jumat dan Minggu.

Sementara itu, pada September mendatang, dikatakan Pts GM YIA, Agus Pandu Purnama, akan beroperasi penerbangan dengan rute Singapura oleh maskapai Tiger Air Scoot.

Baca juga:  Jalan akan Diblokir, Ibu-ibu Geruduk Kantor Kelurahan

Dari data sementara, selama Juni 2020, total jumlah penumpang di Bandara YIA mencapai 48.806 orang dengan rincian 22.358 keberangkatan dan 26.448 kedatangan.

Sedangkan pada Juli 2020 tercatat ada sebanyak 80.772 penumpang dengan rincian 35.273 keberangkatan dan 45.499 kedatangan. Ditambahkannya, meski Bandara Kuala Lumpur belum mewajibkan penumpang membawa surat hasil PCR, kondisi berbeda disyaratkan YIA. Semua penumpang tetap diwajibkan membawa surat bebas COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus ini. (Rida Junyanto/Jogja TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.