Suasana lomba senam aerobik yang digelar Lala Studio, Minggu (9/8). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Olahraga dapat meningkatkan semangat dan imunitas tubuh masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Lala Studio menggelar lomba senam aerobic di Wantilan Gedung Pers Bali, Ketut Nadha, Denpasar, Minggu (9/8).

Dalam melakukan senam, peserta tetap menggunakan masker, serta mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Menurut pemilik Lala Studio, Grace Tangkudung, kegiatan lomba ini merupakan upaya dalam membangkitkan semangat masyarakat, yang sebelumnya hampir sekitar empat bulan tinggal di rumah.

Baca juga:  Diduga Lecehkan Siswi, Guru Dilaporkan ke Polisi

Selain itu lomba yang diikuti puluhan peserta ini dilakukan dalam rangka HUT ke-72 Bali Post yang sekaligus juga memeriahkan Hari Kmerdekaan RI ke-75. Untuk mereka yang meraih nilai tertinggi dan sebagai juara umum, memperoleh piala mentri pemuda dan olah raga. “Jadi tetaplah berolahraga, dan tetaplah disiplin melaksanakan protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” papar Grace.

Sebelum dimulai, para peserta diajak senam bersama dengan melakukan gerakan yang ringan-ringan. Mengenai lomba kali ini, panitia membaginya dalam sembilan katagori, yakni aerobic 35 tahun ke bawah dan ke atas, low impact 35 tahun ke bawah dan ke atas, body language, senam poco-poco GWR, dance, serta aerobic dangdut. “Jadi kita bedakan antara 35 ke bawah dan ke atas”, terangnya.

Baca juga:  PDDS Diminta Kreatif Sejahterakan Petani

Dari kegiatan lomba di hari yang istimewa, ia berharap, dimomen yang bagus ini masyarakat yang telah lama menjalani aktivitas di rumah saja kembali berolahraga. Karena, dapat menjaga kebugaran tubuh, sehingga ke depannya otomatis meningkatkan imunitas tubuh. “Hidup olahraga itu harus tetap dilakukan, harus mulai dari sekarang,” tegas Grace. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.