Unud menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan IUMK Karsa Abadi (Made Tea) terkait pemasaran produk yang diproduksi peneliti MIPA Unud dan me-launching Soc Tea. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan IUMK Karsa Abadi (Made Tea) terkait pemasaran produk yang diproduksi peneliti MIPA Unud, Jumat (7/8). Pada kesempatan tersebut juga di-launching Soc Tea, teh yang diproduksi oleh Fakultas MIPA Unud.

Melalui penandatanganan PKS ini, Rektor Unud Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S(K), mengaku berbahagia. Menurutnya, hilirisasi hasil penelitian dan inovasi merupakah salah satu target capaian dalam kontrak kinerja Rektor dan Akreditasi Perguruan Tinggi.

Baca juga:  IPB Internasional Gelar Merah Putih Partner Apreciation

Oleh karena itu, Universitas Udayana telah mengembangkan berbagai kebijakan dalam rangka mendorong kinerja riset dan inovasi agar kinerja dimaksud berbasis outcome. “Produk inovasi Soc Tea merupakah salah satu hasil penelitian inovasi yang dicapai melalui kinerja penelitian yang dilaksanakan oleh Dr. rer. nat. Drs. I Made Agus Gelgel Wirasuta, M.Si., dalam rangka hilirisasi ini,” kata Prof. Raka Sudewi di sela kegiatan.

Menurutnya, Universitas Udayana telah membentuk unsur lembaga baru seperti Pusat Inovasi dan Inkubasi Bisnis yang bertujuan mengukur potensi hilirisasi setiap produk penelitian/inovasi. ‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas MIPA yang telah mendorong dan meningkatkan kinerja penelitian di lingkungan FMIPA, khususnya para peneliti yang potensial,” ucap Rektor Unud. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.