Menteri PUPR Basuki didampingi Gubernur Koster meninjau sejumlah proyek infrastruktur di Bali, salah satunya rencana pembuatan Tol Gilimanuk. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (6/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tol Gilimanuk-Denpasar Siap Dibangun 2021, Ini Rute Tahap Pertamanya

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana tol Gilimanuk-Denpasar sepanjang 95 km siap dibangun 2021. Pembangunan tol dengan titik akhir di Mengwi, Badung itu akan dilakukan sebanyak tiga tahap.

Tahap pertama mulai dari Pekutatan, Jembrana sampai Soka, Tabanan sepanjang 20 km. Pemprov Bali siap mendukung dari sisi pembebasan lahan.

Selengkapnya baca di sini

2. Jerinx Penuhi Panggilan Polisi

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemilik akun JRX, Gede Ari Astina memenuhi panggilan polisi. Ia tiba di Ditreskrimsus Polda Bali didampingi tim pengacaranya dipimpin I Wayan Gendo Suardana, Kamis (6/8) pukul 10.30 Wita.

Baca juga:  Turun Lagi, Kasus COVID-19 Nasional Ada di Bawah 4.500 Orang

Sebelum menjalani pemeriksaan, JRX atau Jerinx SID menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan data dan fakta pendukung. “Semua baik-baik saja. Paling koordinasi dengan teman-teman lawyer,” kata Jerink yang datang ke Polda Bali tanpa mengenakan masker ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Emoticon Babi Dipersoalkan, Ini Pengakuan Jerinx

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait pemeriksaan Gede Ari Astina alias Jerinx, Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Pol. Yuliar Kus Nugroho menyampaikan, ada tiga poin mendasar ditanyakan penyidik. Pertama, posting itu Jerinx yang memuat.

Baca juga:  Di 3 Pintu Masuk Ini, Hampir 2 Ribu Kasus COVID-19 Ditemukan dari Pelaku Perjalanan Internasional

Poin kedua, maksud postingan itu Jerinx ingin menggugah IDI selaku organisasi profesional kedokteran untuk mengambil tindakan atas ketidakadilan kepada rakyat, dimana rapid test sebagai syarat layanan ke rumah sakit. Poin terakhir, terkait beberapa postingan cukup banyak itu dari tanggal 13 Juni 2020 ada emoticon atau ikon babi.

Selengkapnya baca di sini

4. Bali Masih Tambah Puluhan Warga Terjangkit COVID-19, Tiga Kabupaten Nihil Kasus

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru masih bertambah puluhan pada Kamis (6/8). Untuk jenis penularannya, masih didominasi transmisi lokal.

Dilihat dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus COVID-19 baru per hari ini mencapai 27 orang. Dilihat dari jenis penularannya, 25 orang transmisi lokal, 1 pelaku perjalanan luar negeri, dan 1 pelaku perjalanan dalam negeri.

Baca juga:  Keluhkan Sejumlah Gejala Ini, Seorang Warga Desa Saba Positif COVID-19 Meninggal Dunia

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Kali Berturut-turut, Pertumbuhan Ekonomi Bali Minus

DENPASAR, BALIPOST.com – Pertumbuhan ekonomi Bali triwulan II 2020 -7,22 persen (qtq) dan -10,98 persen (yoy). Dengan demikian, dua kali pertumbuhan ekonomi Bali negatif, sehingga telah cukup syarat untuk disebut resesi.

Jika diakumulasikan dengan pertumbuhan triwulan I, selama semester I 2020, ekonomi Bali tercatat tumbuh negatif -6,13 persen (ctc). Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bali Adi Nugroho mengatakan hal itu, Rabu (5/8).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.