Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru masih bertambah puluhan pada Kamis (6/8). Untuk jenis penularannya, masih didominasi transmisi lokal.

Dilihat dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus COVID-19 baru per hari ini mencapai 27 orang. Dilihat dari jenis penularannya, 25 orang transmisi lokal, 1 pelaku perjalanan luar negeri, dan 1 pelaku perjalanan dalam negeri.

Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.251 orang (89,2 persen).

Selain itu, dari total 3.644 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 86 orang (2,3 persen) dan PPLN sebanyak 307 orang (8,5 persen).

Baca juga:  Pertama Kalinya, Beijing Laporkan Nihil Kasus COVID-19 Sejak Wabah Baru Merebak

Kali ini, terdapat tiga kabupaten yang melaporkan nihil kasus baru. Yaitu Jembrana, Klungkung, dan Karangasem.

Sementara itu, 6 kabupaten/kota melaporkan adanya tambahan kasus. Tambahan kasus tertinggi dilaporkan Denpasar, dengan jumlah 9 orang. Kemudian Gianyar menambah 5 kasus COVID-19. Di posisi selanjutnya ada Buleleng dan Badung yang melaporkan 4 tambahan kasus baru.

Bangli melaporkan adanya 3 kasus baru. Sedangkan Tabanan bertambah 2 kasus baru.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 38 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 3.168 orang. Terdapat 1 kabupaten yang tidak melaporkan adanya tambahan pasien sembuh, yaitu Bangli.

Baca juga:  Bendesa Usulkan Denpasar Terapkan PSBB

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Karangasem dengan jumlah 10 orang. Di posisi selanjutnya adalah Badung dengan jumlah 7 orang sembuh. Kemudian Denpasar dengan 6 pasien sembuh.

Dua kabupaten sama-sama melaporkan 4 pasien sembuh, yakni Gianyar dan Klungkung. Sementara itu, Jembrana melaporkan 3 kasus sembuh, dan Buleleng serta Tabanan masing-masing melaporkan 2 pasien sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 428 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 124 orang, Karangasem 73 orang, dan Badung 67 orang.

Selain itu, terdapat empat kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Gianyar 49 orang, Klungkung 33 orang, Buleleng 30 orang, dan Bangli 29 orang.

Baca juga:  Generasi Muda Harus Mampu Tangkal Beragam Ancaman

Sedangkan sisanya, Tabanan melaporkan 15 kasus aktif dan Jembrana 7 kasus. Juga masih terdapat 1 WNA dirawat.

Kasus meninggal masih berjumlah 48 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 7 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *