Tangkapan layar sebaran kasus COVID-19 di Tabanan. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Tabanan kembali bertambah. Total ada tiga kasus yang dilaporkan per Rabu (5/8).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tabanan, Putu Dian Setiawan, ketiganya tertular karena transmisi lokal. Dua diantaranya, lanjut Dian, menunjukkan gejala demam disertai muntah. Sedangkan satu kasus lagi tanpa gejala.

Dikatakannya, ketiga warga terjangkit kini telah menjalani karantina di UPTD RS Nyitdah Kediri, Tabanan dan di penginapan yang disediakan Gugus Tugas Provinsi Bali di Denpasar.

Baca juga:  Jadi Klaster COVID-19 di Tabanan, Manajemen RS Wisma Prashanti Angkat Bicara

Untuk rinciannya, ia mengatakan dua orang pasien pria berusia 66 tahun asal Kecamatan Kediri dan satu pasien perempuan berusia 40 tahun yang bekerja sebagai pegawai Bank di wilayah Denpasar. Dari data yang dihimpun, dua dari pasien baru tersebut merupakan hasil tracing dari pasien positif sebelumnya yang sudah menjalani perawatan dan karantina.

Sementara satu pasien lagi dari hasil rapid test reaktif dan hasil swab saat hendak berobat lantaran demam, mual serta muntah.

Baca juga:  Poltrada Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Capai Ratusan Orang, Ini Hasil Investigasi Satgas

Dilaporkan juga ada dua pasien sembuh. “Untuk dua pasien sembuh mereka dari Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan dan Banjar Anyar Kediri,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.