Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh tambahan kasus positif COVID-19 di Bali pada Rabu (5/8) berjenis transmisi lokal. Kondisi ini sudah terjadi hampir sepekan terakhir.

Jumlah kasus transmisi lokal pada hari ini bertambah sebanyak 39 kasus. Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.226 orang (89,2 persen).

Selain itu, dari total 3.617 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang (2,3 persen) dan PPLN sebanyak 306 orang (8,5 persen).

Hanya 1 kabupaten yang melaporkan nihil tambahan kasus, yakni Bangli. Sementara 8 kabupaten/kota lainnya melaporkan tambahan kasus.

Baca juga:  Gelombang Kepulangan Naker Migran Masih Berlangsung, Ini Upaya Tangani "Imported Case"

Tambahan kasus tertinggi dilaporkan Denpasar, dengan jumlah 9 orang. Kemudian Badung dan Jembrana sama-sama menambah 6 kasus COVID-19. Kemudian ada tiga kabupaten yang melaporkan tambahan kasus 4 orang, yaitu Gianyar, Karangasem, dan Buleleng. Sementara itu, Klungkung dan Tabanan sama-sama menambah 3 kasus.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 45 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 3.130 orang. Terdapat 1 kabupaten yang tidak melaporkan adanya tambahan pasien sembuh, yaitu Bangli.

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 20 orang. Di posisi selanjutnya adalah Klungkung dengan jumlah 7 orang sembuh. Kemudian Gianyar dengan 5 pasien sembuh.

Baca juga:  Atlet Muaythai Luh Mas Diincar Provinsi Lain

5 kabupaten juga melaporkan tambahan kasus sembuh, yakni Karangasem 4 orang, Buleleng dan Badung sama-sama melaporkan tambahan 3 orang sembuh, Tabanan 2 orang, dan Jembrana 1 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 439 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 124 orang, Karangasem 83 orang, dan Badung 70 orang.

Selain itu, terdapat empat kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Gianyar 48 orang, Klungkung 37 orang, Buleleng 28 orang, dan Bangli 26 orang.

Baca juga:  Tambahan Hari Ini, Korban Jiwa COVID-19 Tanpa Komorbid Mendominasi

Sedangkan sisanya, Tabanan melaporkan 15 kasus aktif dan Jembrana 10 kasus. Juga masih terdapat 1 WNA dirawat.

Kasus meninggal masih berjumlah 48 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 7 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *