Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk Senin (3/8), seluruh tambahan kasus positif COVID-19 di Bali berjenis transmisi lokal. Jumlahnya sebanyak 41 kasus.

Dengan adanya tambahan 41 kasus transmisi lokal, kumulatifnya mencapai 3.138 orang (88,8 persen).

Selain itu, dari total 3.529 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang (2,4 persen) dan PPLN sebanyak 306 orang (8,8 persen).

Pada hari ini, hanya ada 1 kabupaten yang nihil tambahan warga terjangkit, yakni Jembrana. Sisanya, delapan kabupaten/kota melaporkan adanya kasus baru.

Untuk sebaran kasus baru, daerah yang terbanyak melaporkan tambahan warga terjangkit adalah Denpasar sebanyak 8 orang. Kemudian terdapat 3 kabupaten yang melaporkan 6 tambahan kasus baru, yakni Badung, Karangasem, dan Tabanan.

Baca juga:  Cari KRI Nanggala-402, Panglima TNI Sebut Tiga Negara Sudah Kirim Bantuan

Sedangkan 4 kabupaten lainnya, yaitu Bangli mencatatkan tambahan 5 kasus baru, Gianyar 4 kasus, dan Buleleng serta Klungkung sama-sama bertambah 3 warga terjangkit.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 56 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 3.026 orang. Hanya Jembrana yang tidak melaporkan adanya pasien sembuh hari ini.

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 23 orang. Di posisi selanjutnya adalah Bangli dengan jumlah 7 orang sembuh. Kemudian ada 3 kabupaten yang melaporkan kasus sembuh sebanyak 6 orang, yakni Badung, Gianyar, dan Karangasem.

Baca juga:  Gubernur Koster Beber Manfaat Vaksinasi dalam Penanganan COVID-19

Sedangkan 3 kabupaten lain yang mencatatkan pasien sembuh adalah Tabanan dan Buleleng masing-masing melaporkan 3 orang sembuh, serta 2 orang di Klungkung.

Masih ada kasus aktif sebanyak 455 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 146 orang, Karangasem 85 orang, dan Badung 64 orang.

Selain itu, terdapat tiga kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Gianyar 51 orang, Klungkung 45 orang, dan Buleleng 23 orang.

Sedangkan dua kabupaten masih menyisakan belasan kasus aktif, yakni Bangli 19 kasus dan Tabanan 13 kasus. Untuk kasus aktif terkecil adalah Jembrana dengan 5 kasus.

Baca juga:  Erick Thohir Ungkap Alasan Pembangunan KEK Kesehatan di Sanur

Juga masih terdapat 1 WNA dirawat.

Kasus meninggal masih berjumlah 48 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 7 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *