Ilustrasi. (BP/Istimewa)

TANJUNGPINANG, BALIPOST.com – Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto disebut positif COVID-19. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan hasil pemeriksaan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam sudah disampaikan ke Gubernur Isdianto.

“Kami belum dapat data. Namun kepala BTKLPP Batam sudah menyampaikan hasilnya secara lisan kepada Gubernur,” kata Tjetjep, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau, di Tanjungpinang, Sabtu​​​​​​​ (1/8), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Bersiap untuk Kompetisi ACTC 2017, Banyuwangi Percantik Obyek Wisata

Tjetjep mengatakan, sebelum dikonfirmasi tertular COVID-19 Gubernur sempat menghadiri acara penyambutan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan acara tepung tawar di Gedung Daerah Tanjungpinang. Juga mengunjungi Pulau Penyengat dan Makam Pahlawan Tanjungpinang.

Selain itu Gubernur menghadiri kegiatan di RSAL Tanjungpinang, rapat dengan kepala desa, dan rapat dengan pejabat Universitas Maritim Raja Ali Haji. Menurut Tjetjep, sampai sekarang belum diketahui pasti dari siapa Gubernur Isdianto dan beberapa stafnya tertular COVID-19.

Baca juga:  Serba Digital di Workshop Standardisasi Penyediaan Informasi Pariwisata

Sejak dua hari lalu, Gubernur Isdianto menjalani menjalani karantina mandiri di rumah dinas Gedung Daerah Tanjungpinang. Tim Gugus Tugas memeriksa pejabat dan staf pemerintah provinsi serta warga yang pernah kontak dekat dengan Gubernur dan lima stafnya untuk melacak penularan COVID-19.

Pemerintah provinsi, menurut Tjetjep, juga mengupayakan penyediaan tempat karantina bagi warga yang membutuhkan. “Kami masih melobi pemilik hotel,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.