Rico Gautama Iswara. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Kejurnas wushu secara virtual akan digelar serentak di seluruh provinsi, pada 22-27 Maret. Khusus untuk peserta dari Bali, dipusatkan di GOR Debes Tabanan. Bahkan, tuan rumah Tabanan juga menerjunkan empat atlet andalannya, pada event nasional di era pandemi covid-19 ini.

Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa, di Tabanan, Jumat (19/3) menyebutkan, keempat atlet wushu Tabanan yang berlaga adalah Rico Gautama Iswara, I Dewa Ayu Agung Diah Darmayanti, I Gusti Bagus Satwika Mahayogi dan Yovan Arnanta. “Rico dan Dewa Ayu Agung Diah kategorinya junior A, sedangkan Gusti Bagus Satwika (junior B) dan Yovan (junior C),” terang pria yang akrab dipanggil Kadek Nur ini.

Baca juga:  Disdik Bali Lepas Tangan Soal Siswa SMA/SMK Swasta yang "Hilang"

Dia merinci, untuk Rico turun pada tiga nomor yakni tangan kosong, golok dan toya, Dewa Ayu Agung Diah berlaga di nomor tangan kosong, Gusti Bagus Satwika bertanding di tiga kelas (tangan kosong, golok dan toya) serta Yovan terjun pada dua kelas (tangan kosong dan pedang). “Jadi, Tabanan menurunkan empat atlet yang turun pada sembilan nomor,” jelas Kadek Nur.

Ia menambahkan, atlet wushu se-Bali yang turun sebanyak 26 atlet, mereka berasal dari lima Pengkab dan Pengkot Wushu Indonesia (WI), yakni Tabanan, Buleleng, Badung, Denpasar dan Klungkung. “Kejurnas virtual ini dibagi dalam dua tahap, tahap pertama diselenggarakan pada 22-27 Maret, sedangkan tahap kedua digelar pada Juni. Bagi atlet yang melaju ke babak final akan dipertandingkan secara tatap muka langsung (offline) pada Desember mendatang,” paparnya.

Baca juga:  Tahanan Kabur Kompak Dibui 27 Bulan

Sementara, Ketua Pengkab WI Tabanan Andra Jaya menyatakan, Pengprov WI Bali menyerahkan event Sirkuit Nasional tahap pertama ini secara virtual diadakan di Tabanan. “Atlet yang tampil ini merupakan atlet wushu andalan Bali yang lolos pada Sirkuit Nasional sebelumnya, ditambah atlet wushu senior yang turun di PON,” kata Andra Jaya. Dia berharap, atlet wushu Bali bisa meraup poin pada Sirkuit Nasional tahap pertama ini, ditambah poin berikutnya pada Seri II dan penampilan pamungkasnya di babak final Desember. “Kami harapkan mereka bisa merebut tiket hingga tampil secara langsung, Desember mendatang,” tuturnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.