Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (1/8), kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali seluruhnya merupakan transmisi lokal. Jumlahnya sebanyak 41 kasus.

Dengan adanya tambahan 41 kasus transmisi lokal, kumulatifnya mencapai 3.057 orang (88,6 persen). Selain itu, dari total 3.448 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang (2,4 persen) dan PPLN sebanyak 306 orang (9 persen).

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, ada 3 kabupaten yang nihil tambahan warga terjangkit, yakni Jembrana, Bangli, dan Buleleng. Untuk sebaran kasus baru, tiga kabupaten/kota yang terbanyak melaporkan tambahan warga terjangkit adalah Denpasar sebanyak 15 orang, Karangasem 10 orang, dan Klungkung 7 orang.

Baca juga:  Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Picu Pohon Tumbang di Bebandem

Sedangkan 3 kabupaten lainnya, yaitu Badung mencatatkan tambahan 4 kasus, Tabanan 3 kasus, dan Gianyar 2 kasus.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 48 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 2.924 orang. Ada tiga kabupaten yang tidak ada tambahan kasus sembuh, yaitu Jembrana, Tabanan, dan Bangli.

Tambahan kasus sembuh terbanyak, seperti biasanya berasal dari Denpasar. Kali ini tercatat 28 pasien sudah sembuh.

Di posisi selanjutnya adalah Badung dengan 10 pasien sembuh, kemudian Gianyar dengan tambahan 5 orang.

Sedangkan tiga kabupaten lain yang mencatatkan pasien sembuh adalah Karangasem 3 orang, Buleleng dan Klungkung sama-sama mencatatkan 1 pasien sembuh.

Baca juga:  MUI Bali Sayangkan Sekelompok Orang di Sumberkelampok Berniat Rekreasi saat Nyepi

Masih ada kasus aktif sebanyak 476 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 158 orang, Karangasem 80 orang, dan Badung 74 orang.

Selain itu, terdapat tiga kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Gianyar 59 orang, Klungkung 41 orang, dan Bangli 28 orang.

Dua kabupaten mencatatkan kasus aktif belasan orang. Yakni, Buleleng dengan jumlah kasus aktif 19 orang dan Tabanan yang memiliki 13 kasus aktif.

Baca juga:  Sebanyak 91 Persen Kasus COVID-19 Baru dari 4 Zona Orange dan Warga Luar Bali

Ada satu kabupaten yang kasus aktifnya di bawah 5 orang, yaitu Jembrana dengan kasus aktifnya 4. Selain itu, masih terdapat 1 WNA dirawat.

Kasus meninggal masih berjumlah 48 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 7 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *