Pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan selama 10 hari. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Jumlah pasien sembuh di Jembrana kembali bertambah, Kamis (30/7). RSU Negara kembali memulangkan satu pasien terkonfirmasi COVID-19.

Pasien wanita berusia 59 tahun asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo ini menjalani perawatan selama 10 hari.

Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan pasien yang sudah sudah sembuh dengan swab negatif ini secara klinis kondisinya baik. Ditandai tidak adanya gejala sakit.

Baca juga:  Di Jembrana, Satu Lagi Pasien Positif COVID-19 Sembuh

Atas kesembuhan itu, saat ini tinggal lima orang pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara. “Tinggal 1 pasien suspek dan 4 terkonfirmasi positif,” terangnya.

Tambahan 1 pasien suspek itu menurutnya bayi berusia 2 bulan beralamat di Kelurahan Tegal Cangkring. “Pasien ini sempat batuk selama tiga minggu dan memiliki riwayat sesak. Sebelumnya hasil rapid testnya juga reaktif,” kata Parwata.

Dengan demikian, secara kumulatif jumlah pasien terkonfirmasi di Jembrana masih sama sebanyak 59 orang. Sementara pasien sembuh bertambah 1 orang menjadi 54 orang. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.