SINGARAJA, BALIPOST.com – Penyelidikan kasus temuan jasad bayi yang dimangsa biawak di Pemuteran masih berlanjut. Setelah berhasil mengungkap pembuang jasad itu yang tak lain adalah ibu dari si jabang bayi, F, Polsek Gerokgak dan Polres Buleleng menelusuri ayah biologisnya.

Kasubbid Kimia dan Biologi Bid Labfor Polda Bali, AKBP Ngurah Wijaya Putra, didampingi Kasatreskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Tri Haryanto dan Kasubaghumas, Iptu Gede Sumarjaya,dalam keterangan persnya, Kamis (30/7) di Mapolres Buleleng mengungkapkan, pihak Labforensik secara total mendukung penyidik dari sisi ilmiah dalam kasus ini. “DNA itu satu sama lain berbeda dan menurun secara biologis, nah setelah kita dapatkan DNA dari tulang bayi kita cocokkan dengan DNA ibu biologisnya. Dan untuk lebih lanjut sesuai permintaan penyidik kita akan cari DNA ayah biologisnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Remaja Belasan Tahun Ditangkap Usai Ambil Paket Narkoba

Menurutnya, test DNA ini digunakan di seluruh dunia karena sangat akurat. Sementara, Kasatreskrim Vicky menyebut akan melanjutkan penyelidikan siapa ayah biologis bayi itu. “Lebih dari satu orang, sehingga kita cocokkan DNA dengan dukungan Labforensik. Nanti …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *