Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sehari jelang dibukanya Bali untuk wisatawan domestik (Wisdom), Kamis (30/7), tambahan kasus COVID-19 masih bertambah puluhan orang. Meski pun jumlahnya mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya, yang mencapai 61 kasus.

Dikutip dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, jumlah kasus baru mencapai 50 orang. Untuk kumulatifnya, per hari ini terdapat 3.360 kasus positif.

Kabar baiknya, kasus sembuh juga terus bertambah. Penambahannya pun lebih banyak dari tambahan kasus positif. Total terdapat 2.788 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Jadi, tercatat ada tambahan kasus sembuh sebanyak 77 orang.

Baca juga:  Tambahan Pasien Sembuh Dua Kali Lipat Kasus COVID-19 Baru

Dengan makin tingginya jumlah pasien sembuh, persentase kesembuhan di Bali kini mencapai 82.98 persen dari kumulatif kasus.

Sementara itu, untuk hari ini tidak ada dilaporkan kasus pasien meninggal. Jumlah kasus kematian tetap 48 orang (1,43 persen). Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Kasus aktif kini berjumlah 524 orang (15,6 persen). Mereka berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Bali Laporkan Nihil Tambahan Korban Jiwa COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *