Gede Ngurah Yudiantara. (BP/nan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (6/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ditolak Masyarakat, Karangasem Alihkan Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah ke Wilayah Ini

AMLAPURA, BALIPOST.com – Rencana pembangunan tempat pengolahan sampah di Dusun Tegal Bengkak mendapat penolakan dari warga setempat. Atas kondisi itu, pembangunan pengolahan sampah itu rencananya akan dialihkan lokasinya.

Kadis DLH Karangasem, I Gede Yudiantara, Senin (5/4) mengungkapkan rencana untuk melakukan pembangunan tempat pengolahan sampah berbasis energi di Tegal Bengkak dialihkan. Sebab, warga setempat menolak adanya pembangunan itu.

Selengkapnya baca di sini

2. Mantan Kabid Pertanian Ditahan

NEGARA, BALIPOST.com – Tersangka kasus dugaan korupsi program Pepadu di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Jembrana, IKS, ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana saat pelimpahan (tahap II) dari Unit Tipidkor Polres Jembrana, Senin (5/4). Pelimpahan berkas mantan Kepala Bidang Pertanian pada Dinas Pertanian di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Jembrana ini telah diterima jaksa dan tersangka ditahan di tahanan titipan Polsek Mendoyo.

Baca juga:  Putu Sedana, Mantan Kepsek Smansa dan Trisma Berpulang

Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Triono Rahyudi, Selasa (6/4) membenarkan Kejari telah menerima tahap II penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Tipidkor Polres Jembrana berkaitan perkara pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan pada tahun 2012 dan 2013.

Selengkapnya baca di sini

3. Dua Hari ke Depan, Bali Diminta Waspadai Dampak Siklon Tropis Seroja

JAKARTA, BALIPOST.com – Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) akan terkena dampak dari pergerakan ekor Siklon Tropis Seroja yang bergerak menjauhi wilayah Indonesia. Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Agie Wandala mengatakan bahwa hasil analisis pada pukul 07.00 WIB, Agie menjelaskan, Siklon Tropis Seroja bergerak menjauhi wilayah Indonesia dengan kecepatan meningkat dari enam knot menjadi delapan knot.

Baca juga:  Kabar Gembira!! 61 Persen Kabupaten/Kota Jumlah Kasus COVID-19 Aktifnya di Bawah 50 Orang

“Kewaspadaannya perlu dilanjutkan dalam 24 jam atau dua hari ke depan baik di Bali atau pun Nusa Tenggara Barat,” katanya di Jakarta, Selasa (6/4).

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus ODGJ di Gianyar Tinggi, RS Sanjiwani Siapkan Ruang Rawat Inap

GIANYAR, BALIPOST.com – Kasus masyarakat Gianyar yang mengalami gangguan jiwa cukup tinggi. Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, Ida Komang Upeksa Senin (5/4) mengatakan RS Sanjiwani sedang menyiapkan ruang rawat inap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca juga:  Soal Pawai Ogoh-ogoh dan Rangkaian Nyepi, Ini Kata Gubernur Koster

Diungkapkannya, saat ini RS Sanjiwani dalam penyelesaian bangunan ruang rawat inap. “Kami masih menunggu penyelesaian gedung baru untuk rawat inap,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Rekrutmen P3K Tenaga Pendidik, Segini Kuota untuk Karangasem

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui BKSDM telah mengusulkan pengangkatan ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Pemerintah pusat. Hanya saja, dari pusat mengalihkan perekrutan CPNS ke rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), I Gusti Gede Rinceg, mengatakan pihaknya telah mengajukan pengangkatan CPNS ke pemerintah pusat sebanyak 765 orang. Dari jumlah yang diajukan itu, sekitar 500 orang adalah tenaga guru.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *