Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh kasus baru COVID-19 yang dilaporkan Bali pada Selasa (28/7) merupakan jenis transmisi lokal. Terjadi penambahan 30 kasus transmisi lokal sehingga kumulatifnya mencapai 2.859 orang (88 persen).

Selain itu, dari total 3.249 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 84 orang (2,5 persen) dan PPLN sebanyak 306 orang (9,5 persen).

Untuk sebaran kasus baru, dua kabupaten melaporkan tidak ada tambahan kasus harian alias nihil. Yaitu Jembrana, dan Tabanan.

Sementara itu, dua bkabupaten/kota terbanyak sumbang kasus adalah Gianyar 12 orang dan Denpasar 10 orang. Sedangkan 5 kabupaten sisanya, yakni Bangli, Klungkung, dan Karangasem masing-masing melaporkan tambahan 2 kasus sementara Badung dan Buleleng terdapat 1 warganya bertambah terjangkit COVID-19.

Baca juga:  Puluhan Nasabah Lapor Polisi Dugaan Investasi Ilegal, Bos PT GSI Akhirnya Buka Suara

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 57 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 2.627 orang. Tiga kabupaten/kota terbanyak catatkan tambahan warga sembuh adalah Denpasar sebanyak 23 orang, Badung 11 orang, dan Gianyar sebanyak 10 orang.

Selain itu, tambahan kasus sembuh juga terjadi Bangli sebanyak 8 orang, Karangasem dan Tabanan masing-masing bertambah 2 pasien sembuh. Klungkung mencatatkan 1 tambahan pasien sembuh. Sementara itu, dua kabupaten, yakni Jembrana dan Buleleng mencatatkan tidak ada tambahan kasus sembuh.

Baca juga:  Panas Ekstrem Landa Eropa, Ini Kata BMKG Soal Kemungkinan Terjadi di Bali

Kasus aktif masih terdapat 574 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 229 orang, Badung 89 orang, dan Gianyar 76 orang.

Selain itu, terdapat tiga kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Klungkung 53 orang, Bangli 47 orang, dan Karangasem 41 orang. Terdapat 1 kabupaten dengan kasus aktif belasan orang, yakni Buleleng yang masih memiliki 12 kasus aktif.

Sedangkan 2 kabupaten yakni Jembrana dan Tabanan mencatatkan kasus di bawah 10 orang. Rinciannya Tabanan 9 orang dan Jembrana 6 orang.

Baca juga:  Jabar Isyaratkan Tahun Depan Siswa Baru Mulai Sekolah "Offline"

Kasus-kasus aktif lainnya merupakan 8 warga kabupaten lainnya dan 4 WNA.

Kasus meninggal masih berjumlah 48 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 7 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan dua warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *