Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengunjungi Pasar Sanglah, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Usai olahraga bersama, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengunjungi ke Pasar Sanglah, Denpasar Selatan, Jumat (24/7). Kepada para pedagang, Pangdam mengimbau selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), tetap menggunakan masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Mayjen Kurnia mengatakan, dilaksanakan kegiatan tersebut sesuai instruksi Presiden RI bahwa di samping terus berupaya untuk mempercepat terjadinya pemulihan dari COVID-19, juga untuk pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, pihaknya meninjau langsung bagaimana perekonomian masyarakat seperti di Pasar Sanglah.

Baca juga:  Kendaraan Masyarakat Ditempel Stiker ‘Ayo Pakai Masker’

Terkait pasar merupakan klaster penyebaran COVID-19, Pangdam menegaskan kuncinya adalah disiplin para pedagang, masyarakat yang belanja juga dilakukan pengawasan oleh aparat baik dari TNI, Polri maupun dari Pemda. “Imbauan saya kepada masyarakat karena kehidupan kita harus terus berjalan. Ekonomi kita harus terus tumbuh maju. Kuncinya satu disiplin. Disiplin menggunakan masker dan tetap menjaga agar kita tidak terpapar COVID-19,” ujarnya.

Terkait program Pasar Gotong Royong diluncurkan Gubernur Bali Wayan Koster, Pangdam menegaskan pihaknya akan mendukung. Semestinya terus memberdayakan ekonomi masyarakat lokal.

Baca juga:  Narkoba Berdampak Lemahnya Ketahanan Negara

Ia menilai pasar gotong royong merupakan suatu gagasan yang bagus sehingga produk-produk dari masyarakat Bali sendiri bisa terserap di pasar. “TNI dan Polri tentunya harus mendukung itu,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.