Personel Polres Badung mengikuti Apel Kesiapan Pendisiplinan Pertokol Kesehatan (prokes) di Lapangan Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung menggelar Apel Kesiapan Pendisiplinan Pertokol Kesehatan (prokes) di Lapangan Mengwi, Badung, Senin (20/7). Sasaran kegiatan ini, yaitu pedagang, pembeli, juru parkir, petugas pasar, pengunjung, wisatawan, karyawan, dan pengelola objek wisata.

Seizin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani mengatakan, apel tersebut merupakan pengecekan terakhir pelaksanaan pendisiplinan prokes penerapan adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Badung. Tujuannya mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Gudang Rongsokan Terbakar, Ini Diduga Pemicunya

Merebaknya virus Corona saat ini, kata Kompol Utariani, merupakan bencana yang dialami oleh seluruh masyarakat. Dampak yang ditimbulkan sangat signifikasi di bidang sosial dan ekonomi, serta menjadi ancaman yang paling serius kehidupan masyarakat. Hal-hal yang tidak boleh luput dari pengawasan yaitu cuci tangan, pakai sabun cair, cairan desinfektan, thermogun dan pemasangan spanduk, banner, pamflet serta brosur.

Tempat yang diawasi adalah pasar tradisional, pasar modern, objek wisata, tempat ibadah, taman kota, rumah sakit, LP, banjar, pabrik, tempat pendidikan, rumah makan, dan pintu keluar masuk Bali. “Kita sudah mapping lokasi-lokasi zona merah di Kabupaten Badung seperti pasar, tempat keramaian, wantilan, objek pariwisata dan lainnya. Kita akan lakukan ini bersinergi dengan TNI, Satpol PP serta pihak lain seperti tokoh – tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Di Buleleng, Seratusan Lokasi akan Gelar Pengarakan Ogoh-Ogoh

Selain itu, kata mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini, Polres Badung tetap memerangi narkoba sesuai komitmen Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. “Jangan coba-caba bermain dengan barang haram tersebut,” tegas mantan Kasatbinmas Polresta Denpasar ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *