Ketut Suarjaya. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu orang lagi pasien positif COVID-19 dilaporkan meninggal dunia, Sabtu (18/7). Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya mengatakan, pasien meninggal tersebut berasal dari Karangasem.

Pasien laki-laki berusia 57 tahun tersebut meninggal dunia 17 Juli 2020. “Pasien mulai sakit dan masuk rumah sakit tanggal 12 Juli di RSUD Karangasem. Pasien ini memiliki penyakit penyerta hipertensi,” ujarnya.

Baca juga:  WN Cina Meninggal dalam Toilet, Diduga Karena Ini

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali dalam rilisnya mencatat adanya penambahan kasus positif sebanyak 71 orang. Terdiri dari 68 transmisi lokal dan 3 pelaku perjalanan dalam negeri.

Dengan demikian, jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 di Bali kini 2.690 orang.

Adapun jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh kini sudah sebanyak 1.873 atau bertambah 66 orang pasien yang sebelumnya tertular karena transmisi lokal.

Baca juga:  Disayangkan, Banyak Hotel di Karangasem Menolak Dijadikan Lokasi Karantina Naker Migran

Untuk jumlah pasien meninggal dunia, dengan adanya tambahan 1 orang maka secara keseluruhan menjadi 36 jiwa (34 WNI dan 2 WNA).

Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) berjumlah 781 orang (777 WNI dan 4 WNA). Mereka dirawat di 17 rumah sakit dan 6 tempat karantina.

Jumlah kasus positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal sebanyak 2.308 orang, terdiri dari 2296 WNI dan 12 WNA. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.